Giliran Mabes TNI ulurkan tangan ke Suku Mausu Ane

oleh -44 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Setelah adanya kunjungan Panglima Kodam (Pangdam) XVI/Pattimura, ke lokasi pengungsian Suku Mausu Ane, Jumat (27/7), giliran Markas Besar (Mabes) TNI yang mengulurkan tangannya kepada para pengungsi.

Informasi yang diperoleh wartawan dari Penerangan Kodam (Pendam) XVI/Pattimura, Sabtu (28/7), menyebutkan bahwa Mabes TNI sudah mengirimkan bantuan kemanusiaan dalam rangka menanggulangi bencana kelaparan yang melanda suku Mausu Ane di Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Maluku.

Sesuai keterangan dari Pusat Penerangan (Puspen) TNI Jakarta, pihak Mabes TNI memberangkatkan 16 personil yang tergabung dalam tim Tanggap Darurat Kelaparan, Sabtu (28/7) pagi ini.

Tim ini akan dipimpin oleh Paban V/Bhakti Ster TNI, Kolonel (Inf) Farid M, dengan menggunakan pesawat Hercules yang diperkirakan tim akan tiba di Ambon sekitar pukul 17.00 Wit.

Link Banner

Sementara bantuan kemanusiaan yang dibawa berupa beberapa set tenda serba guna, peralatan dapur lapangan, alat makan, bahan makanan baik berupa ransum dan susu, selimut dan obat-obatan, pakaian layak pakai, air mineral, terpal, mainan anak, alat tulis dan alat komunikasi.

Baca Juga  Video... Gempa Magnitudo 7.2 Guncang Labuha, Warga Panik dan Mengungsi

Setibanya di Lapangan Udara (Lanud) Pattimura, bantuan kemanusiaan ini akan disalurkan oleh Tim Satgas Penanggulangan Bencana Suku Mausu Ane kepada masyarakat suku Mausu Ane dengan cara dibawa melalui jalur laut maupun jalur darat.

sebagian bantuan juga akan diangkut menggunakan Heli Bell 412 dari Lanud Ambon menuju lokasi camp penampungan di Dusun Siahari, Desa Morokay, Kecamatan Seram Utara Timur-Kobi, Kabupaten Malteng. (pt-02)