Lewati UN, siswa SMPN 7 Ambon diharapkan peroleh nilai terbaik

oleh -57 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Seolah tak ada habis-habisnya pihak SMPN 7 Ambon memanjatkan syukur kepada Tuhan yang Maha Esa.

Pasalnya, Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP) yang diselenggarakan dalam sepekan ini berhasil dilalui dengan lancar dan tanpa kendala oleh 237 peserta didiknya.

Hal ini dibenarkan Kepala SMPN 7 Ambon, Y. Ohello, saat berhasil dikonfirmasi wartawan, di Ambon, Sabtu (28/4).

”Persiapan sekolah merupakan satu hal yang tradisi menjelang UN selalu ada bimbingan belajar di sekolah yang dimulai Desember tahun lalu. Kita juga telah melaksanakan Try Out untuk menguji siswa dan 237 siswa ini dibagi menjadi 13 ruangan,” ujarnya.

Link Banner

Diakuinya, dalam penyelenggaraan UNKP selang sepekan ini, tidak ditemui kendala yang berarti, dan secara keseluruhan proses dimaksud dikatakan berjalan dengan lancar.

Baca Juga  Jelang pensiun, Gatot akan pimpin Rapim di kapal

”Dari ujian pertama sampai hari terakhir berjalan lancar dan sesuai dengan yang kami inginkan. Memang ada kekurangan, tapi itu bukan kekurangan soal, melainkan kekurangan sampul dan karena ada soal-soal yang lebih. Itu sudah dapat dapat teratasi,” jelasnya.

Melalui momentum dimaksud, diharapkannya seluruh siswa mampu memenuhi target kelulusan serta memperoleh nilai yang baik.

”Setiap tahun saat mengikuti Ujian Nasional, nilainya semakin meningkat. Dan Ujian Nasional tidak menjamin standar kelulusan, tetapi yang menunjukkan kelulusan itu nilai semester 1 hingga 6, ditambah dengan Ujian Sekolah dan USBN,” pungkasnya. (febby sahupala)