Lionel Messi, Kylian Mbappe, dan Neymar Berebut Jadi Pencetak Gol Pertama PSG di Laga Lawan Clermont

oleh -4 views
Link Banner

Porostimur.com, Paris – Tiga bintang PSG masing-masing Lionel Messi, Kylian Mbappe, atau Neymar akan berebut untuk mencetak gol pertama.

Liga Prancis akan kembali digelar, PSG yang diperkuat Messi, Mbappe, dan Neymar akan menghadapi Clermont di Stadion Gabriel Montpied Stadium, Minggu (7/8) dini hari nanti.

Siapa yang akan mencetak gol pertama untuk Paris Saint Germain di Ligue 1 musim ini? Apakah Lionel Messi, Kylian Mbappe, atau Neymar?

Alih-alih menebak siapa yang akan menang, justru pertanyaan yang lebih menyeruak adalah siapa di antara tiga penyerang maut ini yang akan mencetak gol lebih dulu.

Saat PSG ditantang Clermont dalam pekan ke-1 Ligue 1 Prancis di Venue Stade Gabriel Montpied, Clermont-Ferrand, Minggu (7/8) dini hari nanti.

Clermont beruntung bisa bertahan di Ligue 1 musim lalu setelah berada di peringkat 17, atau satu strip di atas zona degradasi.

Baca Juga  Jokowi Minta Menteri Tak Lagi Bicara soal Penundaan Pemilu dan Perpanjangan Jabatan

Mereka hanya terpaut empat poin dari Saint Etienne di posisi 18 yang terlempar ke divisi lebih bawah.

Sementara PSG musim lalu menutup musim sebagai juara dengan poin 86. Atau berselisih 50 poin dengan calon lawannya di laga pertama ini.

Dalam pertemuan musim lalu, PSG meraup sepuluh gol, dan hanya kebobolan satu gol dalam dua kali duel kontra Clermont.

Duel pertama di Parc des Princes, PSG menang 4-0. Duel kedua di Clermont-Ferrand, Le Perisien kembali mengamuk dengan menang 6-1.

Neymar, dan Mbappe mengemas hattrick di laga itu, sementara Messi menorehkan tiga assists.

Trisula maut ini sudah mulai menebar ancamannya saat pra-musim.

Baca Juga  Pemkab Halteng 3 Kali Raih Opini WTP Secara Beruntun

Jika dikombinasikan, mereka rata-rata mengemas 2,04 gol di setiap laga, kendati Mbappe absen di dua laga pra-musim.

Dari empat partai uji coba, skuat asuhan pelatih anyar, Christophe Galtier ini sukses mengumpulkan 13 gol, dengan hanya kebobolan tiga gol.

Memang, lawan mereka bisa dibilang kurang sepadan dengan berkiprah melawan tim-tim dari Jepang.

Namun keganasan Le Perisien sudah terbukti saat mereka menghancurkan Nantes di ajang Piala Super Prancis.

Juara Copa de France itu dipermak 0-4 lewat dua gol Neymar, satu gol Messi, dan satu gol dari sang bek senior, Sergio Ramos.

Sementara Clermont Foot menjalani pramusim yang buruk, karena mereka hanya mampu mengumpulkan satu kemenangan dari lima laga terakhir.

Skuat asuhan Pascal Gastien ini telah mencetak rata-rata 1,2 gol per Pertandingan dan Kebobolan 1,8 gol Per Pertandingan.

Baca Juga  Rekrutan Baru Barcelona Langsung Dipanggil Portugal, Termasuk Ronaldo

Ini menjadi statistik yang mengkhawatirkan, terlebih mereka bakal menjamu tim lapar gol yang sedang membutuhkan pembuktian.

Sebagai pelatih anyar yang baru saja menggantikan Mauricio Pochettino, Christophe Galtier harus bergerak cepat mendapatkan simpati dari para fan PSG.

Langkah pertama telah dilalui dengan mulus di Piala Super Prancis. Berikutnya adalah membuat penampilan impresif di Ligue 1.

Meski tentu saja target utamanya adalah Liga Champions.

PSG relatif bisa tampil dengan kekuatan penuh, meski tanpa Julian Draxler yang cedera lutut.

Namun, Galtier punya stok pelapis melimpah, yang bisa diisi Vitinha, dan Verratti yang bermain menawan kontra Nantes lalu.

(red/tribunnews)

No More Posts Available.

No more pages to load.