Liput Bentrok Antar Warga, Jurnalis di Tual Kena Tembak

oleh -801 views
Link Banner

Porostimur.com, Tual – Seorang jurnalis di Kota Tual, Maluku menjadi korban bentrok antar warga. Jurnalis bernama Farhat Rettob, tertembak peluru senapan angin tepat di dada sebelah kiri, saat melakukan peliputan di TKP konflik dua kelompok warga yang bertikai di depan Kantor DPRD Kota Tual sekitar pukul 09.00 WIT.

Saat ini jurnalis salah satu media online di Tual itu, telah dilarikan ke RS. Maren Kota Tual untuk mendapatkan pertolongan medis.

Koordinator karateker PWI Kota Tual Dullah Tussiek melalui keterangan tertulisnya yang diterima, Kamis (2/2/2023) menyesalkan tindakan penembakan yang menyebabkan jurnalis menjadi korban.

lantara iti, Tussiek meminta Panglima TNI segera turun tangan dengan memerintahkan aparat TNI-Polri di Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara untuk mengambil tindakan tegas terhadap warga yang terlibat konflik saat ini.

”Kami minta TNI-Polri segera ambil tindakan tegas, karena teman kami salah satu jurnalis sudah jadi korban dalam konflik ini,” ujar Tusseik.

Dullah juga meminta masyarakat agar jangan mudah terprovikasi dengan isu-isu yang tidak benari, harus menahan diri dan menyelesaikan semua persoalan dengan falsafah adat Kei Ain Ni Ain. (Dewi Sirwutubun)

Simak berita dan artikel porostimur.com lainnya di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.