Longboat dihantam kayu, 1 penumpang meninggal

oleh -44 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Cuaca ekstrim yang sedang melanda Maluku kembali menelan korban, Selasa (10/7), sekitar pukul 10.00 Wit.

Informasi yang berhasil dihimpun wartawan dari tubuh Kepolisian Resort (Polres) Pulau Buru menyebutkan kecelakaan di laut terjadi saat sebuah long boat menabrak gelondongan kayu yang mengapung di perairan Laut Tanjung Kayu Putih, Kecamatan Batabual, Kabupaten Buru.

Disebutkan, longboat yang mengangkut rombongan jemaah haji Abdurahman (69) sedang menuju Kota Namlea, yang akan berangkat naik haji dengan Kloter Pertama.

Namun saat tiba di perairan Tanjung Kayu Putih, tepatnya di antara Desa Pela dan Desa Batu Jungku, long boat ini terhantam gelondongan kayu yang mengapung.

Link Banner

Akibat hantaman gelondongan kayu ini, 3 mesin pengerak long boat mengalami kerusakan dan mati seketika serta terlepas dari badan kapal.

Baca Juga  Nyoblos di Kelurahan Tihu, Ismail optimis menang

Setelah 5 menit tanpa adanya gerakan, penumpang yang berada pada bagian depan long boat membuang jangkar, mengakibatkan long boat terseret ombak ke tepi pantai sejauh 50 meter.

Sayangnya, saat membuang jangkar ke laut ini, salah satu penumpang, Lamaitindo (70) juga turut melompat ke laut dan hilang saat itu juga.

Hasil pencarian personel Satpolair Polres Pulau Buru pada pukul 13.30 Wit, akhirnya menemukan korban sudah tak bernyawa.

Saat ini, korban sudah dievakuasi ke rumah sakit dan dikembalikan lagi untuk disemayamkan ke kediamannya. (keket)