Lurah Ngade Akui Masih Banyak Kebutuhan Masyarakat yang Belum Terakomodir

oleh -52 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Pemerintah Kelurahan Ngade, Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate melalui Lurah Ngade berharap Dana Kelurahan (DK) Tahun 2021 bisa dicairkan karena masih banyak kebutuhan masyarakat yang belum diakomodir.

“Masih banyak kebutuhan masyarakat. Dengan adanya DK ini kan sangat membantu untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat yang mendesak,” ucap Lurah Ngade, Zainabun M Fauji, saat dikonfirmasi awak media, Kamis (4/2/2021).

Kata dia, masyarakat sangat berantusias terhadap hasil Musrembang dan berharap supaya DK masih ada di tahun ini. Karena menurutnya masih banyak usulan-usulan masyarakat yang belum diakomodir dari tahun-tahun sebelumnya.

“Apalagi untuk peningkatan usaha seperti bantuan UMKM. Dimasa Covid begini kan perekonomian masyarakat menurun, jadi masyarakat sangat berharap DK tahun ini masih ada,” ujarnya.

Link Banner

“Jika DK cair, jangan hanya standar itu tapi paling tidak bisa tambah. Supaya kami bisa mengakomodir kegiatan-kegiatan yang belum diakomodir dimusrembang, karena DK ini menyentuh lansung dimasyarakat,” imbuhnya.

Baca Juga  Ramalan Cuaca Ambon hari ini, Senin 3 Agustus 2020

Ia mengatakan, di Musrembang kemarin pihaknya memprioritaskan sarana kesehatan, peningkatan UMKM, dan fisik seperti jalan, jembatan, talud dan lain-lain.

“Di Ngade sini kan pemukiman baru banyak, jadi kami membutuhkan jalan baru dan juga saluran air yang baru. Jadi kalau pun masih ada dana kelurahan berarti kita prioritaskan semua program sesuai anggaran,” pungkas Lurah. (sarjan)