Mahasiswa Elektro Unkhair Juara Lomba Cipta Logo Sail Tidore 2021

oleh -212 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: M. Riski A Karim, Mahasiswa Jurusan Elektro Unkhair Ternate, keluar sebagai pemenang utama (Juara I) Lomba Cipta Logo Sail Tidore 2021.

Sebagai imbalan juara lomba yang dimulai pada 12 Desember 2019 dan berakhir pada tgl 27 Desember 2019 itu, M Riski diberi hadiah uang tunai sebesar Rp. 10.000.000, dan piagam penghargaan dari Dinas Pariwisata Provinsi Maluku Utara.

Lomba ini digelar Dinas Pariwisata Provinsi Maluku Utara (Dispar Malut) dalam rangka mendukung Sail Tidore Tahun 2021 mendatang.

Sekretaris Dinas Pariwisata Provinsi Maluku Utara, Jumati Do Usman mengatakan desain logo harus mengacu pada kriteria yang telah  ditetapkan panitia.

“Bagian gambar logo harus memiliki filosofi yang mengambarkan unsur sejarah, budaya, kemaritiman dan rempah-rempah yang merupakan simbol pelayaran Magellhaens mengelilingi dunia,” yang nantinya dikemas dalam perayaan 500 tahun Expefisi Magelhaens dan Sail Tidore  pada tahun 2021,” ungkap Jumati dalam releasenya, Senin (30/12/2019).

Baca Juga  20 Tahun Terpisah Akibat Tragedi Ambon, Saudara Kembar Ini Akhirnya Dipertemukan di TikTok

Hal ini kata dia sejalan dengan tema yang diangkat dalam lomba cipta logo yaitu “SAIL TIDORE 2021, JADIKAN TIDORE KOTA BUDAYA DAN MARITIM DUNIA”.

Peserta yang mendaftar sebanyak 72 orang, namun yang memasukkan hasil karya Desain logo sebanyak 45 peserta. Logo-logi itu kemudian dinilai oleh tiga dewan juri yaitu Hudan Irsyadi, Hasfian Hasim, dan Firdawaty Marasabessy.

Jumati menegaskan, dewan juri melakukan penilaian secara objektif dan transparan dan menetapkan satu pemenang utama (juara I) dan 2 nominator (juara II &III).

“Hasil Karya Desain Logo  pemenang Utama (Juara I) akan ditetapkan sebagai Logo resmi pada kegiatan Sail Tidore 2021,” ujarnya.

Pemenang lomba ini ditetapkan melaui surat Keputusan Dewan Juri Nomor: 01/LCL-ST/DJ/2019 tentang Penetapan Pemenang Lomba cipta logo Sail Tidore 2021 Tahun 2019.

Baca Juga  Karyawan Migas di Bintuni Jalani Karantina di Maluku

Hudan Irsyadi kemudian membacakan pemenang lomba tersebut di lantai IV kantor Gubernur, Jumat (27/12), dan disaksikan oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Malut yang diwakili oleh Sekertaris Dinas dan Perwakilan Pemda Kota Tidore Kepulauan diantaranya Halil Ahmad (Staf Ahli) Sofyan Saraha (Kepala Bappeda Tikep) dan Yakub Husain (Kepala Dinas Pariwisata Tikep).

Jumati mengucapkan terima kasih kepada Dewan Juri yang telah bekerja keras membantu mensukseskan kegiatan ini, ucapan yang sama juga disampaikan kepada Pemkot Tidore selaku tuan Rumah yg telah memberikan dukungan dan kepada peserta yang sudah berpartisipasi mengikuti lomba.

“Saya berpesan kepada para pemenang  yang rata-rata kaum muda agar terus berkarya dengab mengintensifkan kreatifitas anda demi kemajuan Pariwisata dan ekonomi kreatif di Provinsi Maluku Utara,” Sekretaris Dispar Malut ini. (red/rtl)

Baca Juga  Produksi mercuri, 5 warga SBB diamankan Polres