Diskusi Terkait Pemilu, KPU Ternate Kunjungi KPU Jakarta Timur

oleh -93 views
Link Banner

Porostimur.com | Jakarta: Dipenghujung Tahun 2019 KPU Kota Jakarta Timur melakukan beberapa aktivitas yaitu apel pagi yang rutin dilaksanakan setiap hari Senin, rapat koordinasi mingguan dan ada agenda khusus yaitu menerima kunjungan kerja KPU Kota Ternate – Provinsi Maluku Utara. Senin (30/12/2019)

KPU Kota Ternate yang hadir ke KPU Kota Jakarta Timur diwakili oleh 4 orang, delegasi dipimpin oleh Sulaeman Patras, Anggota KPU yang membidangi Parmas, SDM Dan Sosialisasi Pendidikan Pemilih. Adapun agenda kunjungan meliputi diskusi terkait Pemilu Akses, RPP Simonas dan Sistem Informasi Dokumentasi Produk Hukum (SIDOKUH)

Acara diawali oleh perkenalan masing- masing Satker dan cerita mengenai kondisi wilayah masing-masing dan pengalaman di Pemilu Tahun 2019. Hal tersebut membuat masing-masing Satker mempunyai gambaran terkait keadaan wilayah yang dikelolanya. Selepas diskusi mengenai pemilu akses , kita menjelaskan tentang RPP Simonas KPU Kota Jakarta Timur.

Baca Juga  Politisi NasDem Minta Bawaslu Kepulauan Sula Panggil Umar Umabaihi

Sulaeman Patras, selepas diskusi memberikan kesan dan pesan bahwa KPU Kota Jakarta Timur tetap menjadi yang terbaik dan tingkatkan kualiatas kapasitas di Tingkat Nasional, KPU Kota Ternate sangat mengapresiasi atas sambutan yang hangat dan kekeluargaan, memberikan ilmu yang bermanfaat untuk diterapkan di KPU Kota Ternate.

Komisioner KPU Kota Jakarta Timur Tri Endraningsih menyatakan bahwa Jakarta Timur itu Kota yang luas dan padat dimana didalamnya berada Bandara Halim Perdanakusuma, Terminal Kampung Rambutan, Terminal Pulogebang dan Terminal Rawamangun dan juga Stasiun Jatinegara dimana semua pintu masuk untuk hilir mudik pendatang dari luar daerah. Dan juga kompleks masalah dalam Pemilu Tahun 2019 cukup rumit tetapi dapat diatasi dengan cermat dan bersabar.

Baca Juga  Suman-Bassam Resmi Kantongi Rekomendasi B1 KWK dari PKB

Mudah-mudahan kerja sama kedua pihak akan meningkatkan kualitas Demokrasi dan Tata kelola layanan masing-masing Satker. (Red/AW)