Mallorca vs Barcelona, Peluang Blaugrana Kuasai Klasemen

oleh -25 views

Porostimur.com, Barcelona – Liga Spanyol kembali bergulir usai laga internasional atau FIFA matchday. Tim papan atas Barcelona akan berhadapan dengan Mallorca dalam lanjutan jornada ketujuh La Liga pada Minggu dini hari (2/10/2022).

Barcelona harus kehilangan beberapa pemain intinya usai dipanggil tim nasional. Mereka yang saat ini sedang menjalani perawatan ialah Memphis Depay, Frenkie de Jong, Ronald Araujo, dan Jules Kounde.

Meski demikian, absennya beberapa pemain inti tersebut tampaknya tidak terlalu berpengaruh terhadap peluang Barca meraih kemenangan. Sebab, Xavi Hernandez punya pelapis yang tak kalah bagusnya dan mereka selalu superior saat menghadapi Mallorca.

Blaugrana tidak pernah merasakan kekalahan dari Los Piratas dalam 12 pertemuan terakhir di ajang Liga Spanyol. Terlebih lagi, Barca datang ke Stadion Iberostar bermodalkan enam laga tak terkalahkan di La Liga musim ini dengan catatan 5 kali menang dan sekali imbang. Robert Lewandowski yang kini memuncaki daftar top skor sementara dengan 8 gol dapat menjadi momok yang menakutkan bagi tuan rumah. 

Di sisi lain, Mallorca tentu tidak ingin menyerahkan tiga poin begitu saja kepada sang lawan meski tak diunggulkan. Dua kali menang, dua kali imbang, dan dua kali kalah adalah hasil yang didapat pasukan Javier Aguirre dari enam laga yang sudah dimainkan. Sebelum jeda internasional kemarin mereka berhasil mengalahkan Almeria berkat gol tunggal Pablo Maffeo.

Kondisi Terkini 

Mallorca
Javier Aguirre dapat menurunkan starting XI terbaiknya pada laga ini, termasuk duet penyerang Lee Kang-in dan Vedat Muriqi.

Barcelona
Barcelona banyak kehilangan pemain di posisi bek setelah Jules Kounde, Ronald Araujo, Hector Bellerin, dan Sergi Roberto cedera. Xavi Hernandez kabarnya memanggil pemain dari tim akademi, Marc Casado dan ada kemungkinan ia bakal dimainkan melawan Mallorca. Duo Belanda, Frenkie de Jong dan Memphis Depay juga absen setelah mengalami cedera saat membela negaranya di ajang UEFA Nations League.

Prediksi Susunan Pemain 

Mallorca 
Predrag Rajkovic; Matija Nastasic, Antonio Raillo, Martin Valjent; Pablo Maffeo, Rodrigo Battaglia, Antonio Sanchez, Dani Rodriguez, Jaume Costa; Vedat Muriqi, Lee Kang-in
Pelatih: Javier Aguirre

Barcelona 
Ter Stegen; Jordi Alba, Andreas Christensen, Eric Garcia, Alejandro Balde; Franck Kessie, Sergio Busquets, Pedri; Raphinha, Robert Lewandowski, Ousmane Dembele
Pelatih: Xavi Hernandez

5 Pertemuan Terakhir 

1/5/2022: Barcelona 2-1 Mallorca (Liga Spanyol)
2/1/2022: Mallorca 0-1 Barcelona (Liga Spanyol)
13/6/2020: Mallorca 0-4 Barcelona (Liga Spanyol)
7/12/2019: Barcelona 5-2 Mallorca (Liga Spanyol)
6/4/2013 : Barcelona 5-0 Mallorca (Liga Spanyol)

Prediksi Mallorca vs Barcelona

Kendati kehilangan beberapa pilar utama, Barcelona masih diunggulkan dalam melawan Mallorca. Pedri dan kawan-kawan nampaknya bakal tampil ngotot dan mendominasi demi bisa merebut posisi puncak klasemen Liga Spanyol dari Real Madrid. 

(red/tempo)

No More Posts Available.

No more pages to load.