Manchester City Mustahil Kejar Liverpool

oleh -53 views
Link Banner

Porostimur.com | Manchester: Manchester City meraih poin penuh saat menjamu Sheffield United di Etihad Stadium, Senin (30/12) dini hari WIB.

Namun, tambahan tiga poin itu tetap membuat The Citizens sulit mengejar Liverpool yang memimpin klasemen.

Bertanding di Etihad Stadium, tim asuhan Pep Guardiola menang 2-0. Gol pertama dicetak Sergio Aguero pada menit ke-52 dan Kevin De Bruyne menggandakan keunggulan City pada menit ke-82. Hasil itu membuat City masih bertahan di peringkat ketiga dengan 41 poin. Selisihnya dengan Liverpool masih cukup jauh, yakni tertinggal 14 poin.

Liverpool masih bisa memperlebar jarak tersebut. Sebab, mereka masih punya tabungan satu laga. Jika menang, selisihnya bisa melebar menjadi 17 angka.

Meski kompetisi Premier League baru berjalan setengah musim, namun jarak yang terlalu lebar tersebut diyakini bakal sulit dikejar City. Mengingat, performa Liverpool terus meningkat dan konsisten.

Baca Juga  Ada Polwan di Kamar Mandi Bareng Pak Kanit Reskrim

“Sekarang Liverpool terlalu sulit dikejar. Kami hanya perlu fokus pada kemenangan, sebab kami harus bermain di Liga Champions musim depan,” kata penyerang Manchester City, Sergio Aguero.

“Kami harus bermain dengan cara yang sama, dan melihat apa yag terjadi ke depannya,” imbuhnya.

Bagi Aguero, gol ke gawang Sheffield merupakan gol ke-22 di Premier League sepanjang tahun 2019. Jumlah tersebut masih kalah dengan produktivitas gol penyerang asal Argentina itu pada tahun 2016 dengan 27 gol.

Lewati Mourinho 

Gol di pertandingan itu juga menjadikan Sheffield sebagai tim ke-32 yang gawangnya dijebol Aguero dari total 33 klub yang pernah ia hadapi di Premier League. Hanya Bolton yang gawangnya belum pernah dibobol Aguero di kompetisi ini.

Baca Juga  10 Fakta Puncak Carstensz di Papua, Lihat Foto-foto yang Bikin Merinding karena Indahnya

Adapun bagu pelatih City, Pep Guardiola, kemenangan ini juga memiliki arti khusus. Mantan pelatih Barcelona itu genap mencapai 100 kemenangan di kompetisi ini yang dicapai hanya dalam 134 pertandingan.

Dengan demikian, Guardiola menjadi manajer dengan 100 kemenangan tercepat di Premier League, melampaui rekor sebelumnya yang dipegang Mourinho (142).

Manajer Liverpool Juergen Klopp di posisi ketiga (159), sedangkan posisi empat dan lima diisi manajer-manajer legendaris Sir Alex Ferguson (162), dan Arsene Wenger (179).

“Ini adalah sebuah komplimen besar untuk klub, para pemain, dan staf dengan mencapai 100 kemenangan,” ucap Guardiola.

“Ini adalah sebuah pencapaian luar biasa bagi organisasi yang luar biasa ini dan komplimen besar untuk seluruh pemain dan staf yang kami punya di dalam periode ini,” imbuhnya. (red/rtl)