Mantan Bos Pertamina Dwi Soetjipto dipilih Jokowi pimpin SKK Migas

oleh -39 views
Link Banner

@Porostimur.com | Jakarta : Dwi Soetjipto diangkat sebagai kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas), menggantikan Amien Sunaryadi yang telah menyelesaikan masa baktinya. Hal tersebut berdasarkan Keputusan Presiden Joko Widodo, yang mulai berlaku 30 November 2018.

Sebelumnya Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Djoko Siswanto mengatakan, Amien Sunaryadi sudah tidak lagi menjabat sebagai Kepala SKK Migas sejak 18 November 2018. Hal tersebut disebabkan masa baktinya yang sudah habis, setelah menjabat selama 4 tahun.

“Masa tugasnya selesai 18 November kemarin, masa jabatanya 4 tahun sekali, berarti pengangkatanya 18 November empat tahun lalu 2014,” kata Djoko.

Baca Juga  Kapolres SBB Apresiasi Kegiatan Bakti Pemuda 2019 di Wayoho

Menurut Djoko, kekosongan jabatan Kepala SKK Migas diisi oleh Wakil Kepala SKK Migas Sukandar, hal ini telah ditetapkan oleh Menteri ESDM Ignasius Jonan sampai ada pengisi jabatan definitif. “Sudah sejak Senin (26/11/2018), yang ngangkat (Sukandar kepala sementara) pak menteri, sampai ada penetapan yang baru,” tuturnya. (web-mdk)