Mantan Wali Kota Ternate Syamsir Andili Wafat, Ribuan Warga Sholatkan Jenazah Almarhum di Masjid Raya Almunawar

Porostimur.com | Ternate: Mantan Wali Kota Ternate, Drs H. Syamsir Andili, menghembuskan napas terakhir pada pukul 05.30 WIT Jumat (24/1) di kediamannya di Lingkungan Maliaro, Ternate Tengah, Kota Ternate, Maluku Utara.

Sebelumnya, almarhum dibangunkan oleh istrinya untuk salat subuh. Sesudah salat, almarhum sempat mengeluh sakit perut.

Dari pantauan porostimur.com, Masjid Almunawar sudah dipenuhi pelayat yang datang untuk mendoakan almarhum, sekaligus melaksanakan Sholat Jumat dan Sholat Jenazah.

Nampak hadir Gubernur Maluku Utara, KH Abdul Gani Kasuba, Walikota Ternate, Burhan Abdurrahman dan Bupati Pulau Buru, Ramli Umasugi di tengah jaamah yang memenuhi masjid terbesar di Kota Ternate itu.

Asghar Saleh, salah satu pelayat dan sosok yang dikenal dekat dengan almarhum merasa sangat kehilangan.

“Beliau adalah guru dan inspirator bagi generasi emas Maluku Utara. Kita telah kehilangan tokoh dengan kapasitas besar. Dengan keteladanan dan inspirasinya. Saya kira dengan kehilangan orang besar seperti almarhum, Kota (Ternate) seperti meninggalkan ruang kosong,” ucapnya.

Jenazah kini telah selesai disalatkan di Masjid Raya Al-Munawar dan tengah menuju pemakaman di pekuburan di Kelurahan Maliaro, Ternate Tengah untuk di kuburkan. (red/rtm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: