Sambut Imlek, Sekolah Kalam Kudus Gelar Open House dan Festival Caritau Maluku

Porostimur.com | Ambon: Menyambut Hari Raya Imlek atau Tahun baru Cina 2571 Kongzili yang jatuh pada tanggal 25 januari, Sekolah Kristen Kalam Kudus Indonesia Cabang Ambon hari ini, Jumat (24/01/20) menggelar Open House dan Festival Caritau Maluku.

Festival bertajuk Kampoeng Tionghoa yang diselenggarakan di Gedung Baileo Oikumene dibuka secara resmi oleh Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon, A.G.Latuheru.

Dalam sambutannya Sekkot berharap, kiranya festival Caritau Maluku bisa menjadi inspirasi bagi seluruh warga Kota Ambon, untuk dapat menghargai keberagaman, saling menghormati dalam perbedaan, rukun dan toleran.

Sekkot menambahkan, Pemerintah Kota Ambon mendukung penuh kegiatan festival yang diselenggarakan Sekolah Kalam Kudus. “Karena disadari sungguh kegiatan non akademik seperti festival Caritau Maluku punya dampak besar bagi perkembangan potensi anak kedepan serta mengajarkan anak tentang nilai toleransi,” terang Sekkot.

Ditempat yang sama, Ketua Yayasan Kalam Kudus, Tonny Lauwis dalam laporannya menjelaskan, Festival Caritau Maluku direncanakan akan berlangsung selama 2 (dua) hari kedepan dengan beragam kegiatan yang dilakukan, antara lain, aneka perlombaan, berbagai pertunjukkan seni dan tarian bernuansa tionghoa serta penyajian aneka jajanan tionghoa.

“Selain potensi bidang akademik, Sekolah Kristen Kalam Kudus Indonesia Cabang Ambon juga sangat mendorong peserta didik untuk bisa mengembangkan potensi di bidang non akademik,” kata Tonny.

Dirinya juga berterima kasih kepada Pemerintah Kota Ambon dan orang tua peserta didik dalam keberlangsungan kegiatan sekolah, baik akademik maupun non akademik serta berharap Sekolah Kalam Kudus bisa lebih berkembang kedepannya. (angel/agi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: