Masjid Nurul Iman Lantamal IX Gelar Salat Id 1443 H

oleh -35 views
Link Banner

Porostimur.com, Ambon – Lantamal IX melaksanakan Salat Idul Fitri 1443 H/ 2022 M, bertempat di Masjid Nurul Iman, Mako Halong, Baguala, Kota Ambon, Senin (2/5/2022).

Dalam suasana pagi yang cerah, lantunan gema takbir membahana di seluruh komplek Lantamal IX Halong, umat muslim setempat dengan sukacita menyambut hari kemenangan setelah satu bulan penuh menunaikan ibadah puasa di bulan Ramadan yang penuh berkah.

Pelaksanaan Salat Id pada pagi hari tepat pukul 07.00 WIT diawali dengan salat sunah Idul Fitri dua rakaat, bertindak sebagai imam Ustadz Dr. Syarifudin, S. Sos., M.si., dan kemudian dilanjutkan dengan khotbah setelah pelaksanaan shalat.

Khotib Ustadz Dr. Syarifudin, dalam kotbahnya menyampaikan makna dari pesan-pesan suci Idul Fitri yang terkandung dalam Al-Quran antara lain menjaga iman kepada Allah dengan tetap tunaikan salat, memuliakan sesama umat beragama, menjaga persatuan dan persaudaraan, membaca Al Quran sebagai amal sholeh dan berusaha untuk sabar dalam menghadapi ujian dari Allah.

Danlantamal IX Ambon Brigadir Jenderal TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., menyampaikan bahwa pelaksanaan sholat Idul Fitri ini merupakan salah satu perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono agar seluruh prajurit TNI AL meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan dalam pengabdian sebagai prajurit Jalasena yang memegang teguh nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI dan Trisila TNI AL.

Baca Juga  Kontraktor Tinggalkan Hutang, Masjid Fuata Terbengkalai

Idul Fitri merupakan ikrar kemerdekaan rohani dan jasmani umat Islam setelah melaksanakan puasa Ramadan, melalui takbir, tahlil dan tahmid.

“Untuk itu, mari kita agungkan asma Allah dan sebagai kecintaan serta rasa syukur kita pada Allah S.W.T,” tandasnya.

Turut hadir dalam pelaksanaan shalat Idul Fitri, Ketua dan pengurus Korcab IX DJA III Ny. Widiya Said Latuconsina, para Asisten Danlantamal IX, para Kasatker Lantamal IX, Personel Lantamal IX dan Yonmarhanlan IX serta warga komplek Lantamal IX yang beragama muslim. (red/koreri)