Menang 4-0, Van Gaal Sebut Belanda Buruk pada Awal Laga Vs Montenegro

oleh -41 views
Link Banner

Porostimur.com | Eindhoven: Belanda perkasa pada matchday kelima Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. De Oranje membantai Montenegro 4-0, di Stadion Phillips, Eindhoven, Ahad (5/9/2021) dini hari WIT.

Usai pertandingan, pelatih tuan rumah Louis van Gaal mengakui timnya tidak langsung tancap gas sejak duel dimulai. “Dalam 15 menit pertama, kami memulai dengan sangat buruk,” kata juru taktik 70 tahun ini, dikutip dari laman UEFA.

Namun, setelahnya, skuat Negeri Kincir Angin menunjukkan perubahan. Perlahan tapi pasti, mereka mulai bangkit.

Lalu, gol demi gol bersarang di jala gawang kubu tamu. Menurut Van Gaal, apa yang barusan mereka tunjukkan merupakan sebuah keharusan.

“Jika kami tidak menang, kami kehilangan target kami. Saya pikir itu membawa tekanan,” ujar mantan arsitek Manchester United, Bayern Muenchen, dan Barcelona ini.

Baca Juga  Muslimat NU Dituntut Beri Kontribusi Bagi Pembangunan Maluku

Gelandang Belanda Georginio Wijnaldum sependapat dengan Van Gaal. Ia tidak mengerti, mengapa mereka memulai dengan lambat. Menurut dia, sebelumnya Oranje menunjukkan kinerja serupa.

“Itu yang kami lakukan di Norwegia,” ujar Wijnaldum.

Pada matchday keempat lalu, Belanda ditahan imbang Norwegia 1-1. Kini, mereka bisa keluar dari situasi sulit dan berhasil meraih hasil meyakinkan.

Kemenangan di markas PSV Eindhoven membuat Wijnaldum dan rekan-rekan ada di posisi kedua klasemen sementara Grup G. Dengan mengantongi 10 poin, anak asuh Van Gaal tertinggal sebiji angka dari Turki di singgasana.

Pada matchday keenam, dua tim teratas di Grup G itu, bakal bertemu. Duel tersebut berlangsung di Johan Cruyff Arena, Rabu (8/9) dini hari WIT.

Baca Juga  Kunker Ke Polres Haltim, Kapolda Malut Minta Optimalkan Giat Dalam Penanganan Covid-19

(red/rep)

No More Posts Available.

No more pages to load.