Menang Besar, Prancis Lolos Ke Qatar

oleh -35 views
Link Banner

Porostimur.com – Ambon: Kylian Mbappe mampu mencetak gol kala laga baru berjalan 6 menit. Mbappe mendapat operan manis di dalam kotak penalti untuk dikonversi menjadi gol lewat tembakan rendah ke sudut kanan bawah gawang.

Enam menit berselang, Juara Bertahan Piala Dunia itu sukses menggandakan keunggulan. Hugo Lloris langsung melempar bola untuk membuat tuan rumah melakukan serangan balik. 

Kiper Kazakhstan Pokatilov tergesa-gesa berlari keluar dari kotaknya untuk menutup Coman yang sedang melaju. Tapi Mbappe lagi-lagi mendapat umpan gurih dari Coman untuk meneruskan peluang itu menjadi gol masuk ke gawang yang kosong.

Usaha Kazakhstan menebus kebobolan gagal beberapa menit berikutnya karena Lloris berhasil melompat untuk menangkap peluang dari tendangan sudut.

Setelah menit ke-15, Prancis mendominasi permainan dengan saling bertukar kombinasi operan satu dua. Karim Benzema, Kingsley Coman dan Antoine Griezmann bergantian membuat peluang. Namun lini pertahanan anak asuhan Talgat Baysufinov mampu mementalkan peluang-peluang itu.

Baca Juga  Zidane Panggil Reiner Ikut Latihan Bersama Tim Utama Madrid

Mbappe sukses menorehkan hattrick di menit ke-32. Gol bermula saat Mbappe berlari menyambut umpan lambung dari Coman. Mbappe lalu menyundul bola ke sisi kiri gawang tanpa bisa dihalau Pokatilov.

Semenit berselang, Lloris menunaikan penyelamatan luar biasa kala mengamankan gawang dari sundulan Oralkhan Omirtaev. Sundulan Omirtaev kembali mampu diamankan Lloris jelang peluit akhir babak pertama. Skor sementara bertahan untuk keunggulan Prancis. 

Laga berjalan keras di awal babak kedua. Benzema dan Omirtaev masing-masing diganjar kartu kuning karena pelanggaran keras. Benzema membuktikan ketajamannya di menit ke-55 lewat tendangan yang menerobos sudut kiri bawah gawang. Gol ini sempat dicek ulang lewat VAR guna memastikan ada tidaknya offside yang terjadi.

Baca Juga  Kepala Kantor Otoritas Bandar Udara (Kaotban) Wilayah VIII Manado Kunjungi Lanud Leo Wattimena

Pesta gol anak asuhan Didier Deschamps ternyata masih belum berakhir. Mbappe kembali menjadi malapetaka bagi Kazakhstan di menit ke-56. Kali ini, Mbappe memberi assist  pada Benzema untuk melepaskan tembakan rendah ke tengah gawang.

Pundi-pundi gol Prancis nyaris bertambah lagi di menit ke 73, tapi sayang gol Moussa Diaby dianulir karena terjadi offside lebih dulu. 

Adrien Rabiot baru memastikan keunggulan 6-0 di menit ke-75 usai sundulannya dari hasil tendangan sudut meluncur mulus ke dalam gawang.

Pada menit ke-82, wasit Glenn Nyberg tidak dapat menghiraukan tackle kasar yang dilakukan oleh Vladislav Vassiljev. Nyberg memutuskan Prancis mendapat tendangan penalti usai tinjauan VAR. Griezmann menunaikan tugas sebagai algojo penalti dengan baik usai mengecoh Pokatilov.

Baca Juga  Tonton Video Klip 'Morning Light' Rendy Pandugo, Dibintangi Si Cantik Tatjana Saphira

Mbappe ternyata masih mengganas. Ia mencetak skor di menit ke-87 dengan tembakan cantik dari pinggir kotak penalti ke sudut kanan gawang.

(red/rep)

No More Posts Available.

No more pages to load.