Menang Dramatis, Bali United Sukses Cetak Rekor di Liga Champions Asia

oleh -55 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Menang dramatis pada babak preliminary round 1 atas wakil Singapura Tampines Rovers, Bali United sukses pecahkan rekor rekor di ajang Liga Champions Asia. Apa itu?

Dalam pertandingan yang berlangsung di Jalan Besar Stadium, Singapura pada Selasa (14/01/20) sore WIB tersebut, Bali United yang berstatus juara Liga 1 2019 menang dengan susah payah saat menghadapi Tampines Rovers.

Sempat unggul 2-0 di babak pertama, Tampines Rovers berhasil bangkit bahkan menyamakan kedudukan menjadi 3-3 dan mengharuskan pertandingan berlanjut ke babak tambahan.

Beruntung pada babak extra time, Bali United tetap mampu menjaga konsentrasi hingga akhirnya Stefano Lilipaly dan Sidik Saimima membawa Serdadu Tridatu meraih kemenangan dengan skor 5-3.

Setelah menaklukkan Tampines Rovers di Kualifikasi Liga Champions Asia, Bali United telah ditunggu wakil Australia, Melbourne Victory pada babak preliminary round 2 pada 21 Januari 2020 mendatang.

Baca Juga  Jokowi dan Para Menteri Perlu Diisolasi di Pulau Seribu

Di balik kemenangan dramatis Bali United atas Tampines Rovers, terdapat fakta mengejutkan hingga membuat Stefano Lilipaly dkk. memecahkan rekor unik di ajang Liga Champions Asia.

Kemenangan 5-3 yang diraih Bali United, membuat mereka memecahkan rekor sebagai wakil Indonesia dengan torehan gol terbanyak pada babak Kualifikasi Liga Champions Asia sejak 2002 silam.

Kemenangan besar lain yang pernah diciptakan wakil Indonesia di Kualifikasi Liga Champions Asia terjadi pada 2019, tepatnya saat Persija menaklukkan Home United (Singapura) dengan skor 1-3.

Serta tahun 2018, saat Bali United kembali menghancurkan Tampines Rovers (Singapura) juga dengan skor 3-1

Namun sayang, meski berhasil menang besar di preliminary round 1, tidak satu pun wakil Indonesia sejak 2009 yang berhasil lolos hingga babak penyisihan grup lantaran kalah di preliminary round 2.

Baca Juga  Negeri Urimessing Gelar Musrenbang

Berbekal kemenangan telak pada kualifikasi Liga Champions Asia pertama, Bali United pun diharapkan bisa menjaga konsistensinya dan terus menang hingga babak penyisihan grup. (red/rtm/indosport)