Meski Main di Kandang, Tim Matador Spanyol Tak Boleh Teledor

oleh -24 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Partai panas baka tersaji di laga pembuka dari grup E  yang akan mempertemukan skuad La Furia Roja  Spanyol yang akan menjamu  Swedia, di Estadio Olimpico de Seville, Selasa (15/6) dinihari WIT.

Tim Matador  berusaha untuk memenangkan Kejuaraan Eropa keempat, yang akan menjadikan mereka tim paling sukses dalam sejarah kompetisi, sementara Swedia akan berusaha untuk keluar dari babak grup untuk pertama kalinya sejak Euro 2004, ketika mereka lolos  ke perempat final.

Persiapan Spanyol untuk Kejuaraan Eropa musim panas ini jauh dari ideal, dengan kapten Sergio Busquets dan kemudian bek Diego Llorente dites positif terkena virus corona secara berurutan.

La Furia Roja Spanyol tampil di Piala Eropa 2020 setelah berhasil lolos dengan status juara grup F kualifikasi dengan meraih 26 poin dari 10 laga  dengan catatan delapan  kali meraih kemenangan dan dua kali imbang.

Penampilan imprensif di kualifikasi EURO diharapkan skuad timnas Spanyol mampu mempertahankanya di Piala Eropa 2020.

Baca Juga  Tampilan Gagah dan Elegan di Usia Matang

La Roja telah memenangi kompetisi ini pada 1964, 2008, dan 2012. Nah, saat ini mereka mengejar gelar keempat.

Namun beberapa tahun yang sulit bagi Spanyol di sepak bola internasional, tersingkir dari Piala Dunia 2014 di babak penyisihan grup, sebelumnya hanya mencapai babak 16 besar di Euro 2016 dan Piala Dunia 2018. Mereka tidak bisa dihapuskan pada level ini, dan akan mengincar awal yang sempurna untuk Grup E saat menjamu Swedia. 

Dari kubu tamu,  Swedia tengah dalam performa terbaik. Swedia sebelumnya tampil cukup apik di babak kualifikasi dengan tergabung di Grup F bersama Spanyol, Rumania, Norwegia, Kepulauan Faroe dan Malta.

Tim besutan Janne Anderson ini keluar sebagai runner-up grup F di bawa Spanyol dengan meraih 21 poin yang didapatkannya dari catatan enam kemenangan, tiga imbang dan sekali kalah saat melawan Matador dengan skor 0-3.

Baca Juga  Tiba di Jakarta, Jokowi Gelar Rapat Terbatas Bahas Penanganan Papua

Kemudian Swedia memang kalah pamor dari Spanyol di fase grup E Euro 2020. Namun bukan berarti Victor Lindelof dan kawan-kawan tidak bisa tampil mengejutkan.

Meski dalam tiga edisi Euro terakhir selalu tersingkir di babak grup, Swedia bisa saja bangkit saat berada di bawah asuhan Jane Andersson, yang memiliki pengalaman dengan mengantarkan timnya hingga perempat final Piala Dunia 2018 kemarin.

Dilihat dari lima pertemuan kedua timnas jelas sekali timnas Spanyol masih mendominasi dengan tiga kali kemenangan dan sekali  kali imbang, sementara Swedia hanya meraih sekali  kemenangan di lima pertemuan kontra Spanyol, pertemuan terakhir kedua tim di kualifikasi lalu dimana kedua tim hanya meraih hasil imbang 1-1 saat timnas Swedia menjalani laga kandang.

Baca Juga  Yang Tersisa dari Duel Jerman vs Inggris, WAGs Siapa Paling Seksi di Euro 2020?

(red/pps/rak)

No More Posts Available.

No more pages to load.