Modus Pura-pura Jadi Polisi, Pemuda ini Tipu Wanita Asal Bandung Rp 165 Juta

oleh -114 views
Pria Tipu Wanita Asal Bandung Rp 165 Juta, Modus Pura-pura Jadi Polisi

Porostimur.com, Bandung – Seorang pemuda bernama David Heydar Pratama (26 tahun) telah ditangkap oleh pihak kepolisian. David ditangkap karena terlibat dalam penipuan terhadap seorang wanita asal Kabupaten Bandung, yang menyebabkan korban mengalami kerugian sebesar Rp 165 juta.

Kombes Budi Sartono, Kapolrestabes Bandung, menjelaskan bahwa modus operandi David adalah dengan berpura-pura menjadi seorang anggota kepolisian yang bertugas di Bareskrim Polri. Dia mengenali korban melalui aplikasi Tinder dengan menggunakan nama Antonius Felix Rompas dan mengklaim pangkat AKP.

“Modus operandinya, Tersangka DYP berkenalan di aplikasi Tinder dengan korban dan mengaku sebagai anggota kepolisian yang berdinas di Bareskrim Polri,” kata Kapolrestabes Bandung Kombes Budi Sartono, Kamis (7/3/2024).

Baca Juga  Wujudkan Layanan Pendidikan Berkualitas, Dinas Pendidikan Kota Ambon Gelar Diskusi Publik

Komunikasi antara David dan korban tidak hanya terbatas pada aplikasi Tinder, namun juga melalui WhatsApp.

Ketika hubungan mereka semakin dekat, David meminjam uang sebesar Rp 40 juta kepada korban. Kemudian, dia meminjam lagi uang sebesar Rp 90 juta dengan alasan terlibat dalam sidang etik di tempat kerjanya.

Korban yang merasa simpati terhadap situasi David akhirnya menggadaikan BPKB kendaraannya untuk mengirimkan uang kepada David.

No More Posts Available.

No more pages to load.