Anaknya Kalah di Pileg, Kepala Desa Pecat 21 RT dan 6 RW

oleh -82 views

Porostimur.com, Tangerang – Kepala Desa Wanakerta, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang, Banten memecat 21 ketua RT dan enam ketua RW setelah anaknya kalah dalam pemilihan legislatif (pileg) pada Pemilu 2024.

Ketua RW 01, Kampung Pasar Rebo, Subroto menjelaskan, sebelum Pemilu 2024, para ketua RT dan RW diminta Tumpang Sugian, kepala Desa Wanakerta untuk mendukung anaknya yang mencalonkan diri di Pileg 2024.

“Awalnya pada pemilihan legislatif, waktu itu ada arahan, suruh ngumpulin data warga yang mau ke dia. Saya bingung, sosialisasi tidak ada, kita juga tidak bisa paksa juga ke warga,” ujarnya, Kamis (7/3/2024).

Setelah kalah di Pileg 2024, Muhammad Solihin, anak dari kepala Desa Wanakerta marah. Sang ayah lalu memberhentikan sepihak 21 RT dan 6 RW yang ada di Desa Wanakerta.

Baca Juga  Pj. Gubernur Maluku Lantik 3 Pejabat Kepala Daerah

“Akhirnya setelah pileg itu, hasil suaranya tidak memuaskan, RT dan RW dipecat semua, bahkan yang mendukung anaknya saat itu juga ikut dipecat karena dapat suara sedikit,” jelas Subroto.

Subroto menilai pemecatan secara sepihak ini cacat secara administrasi. Para ketua RT dan RW pun akhirnya mengadukan kepala Desa Wanakerta ke Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang.

“Kita sudah melakukan pertemuan dengan pak camat dan sudah direspons, rencananya kami nanti akan dipanggil, saat ini kita sedang menunggu kabar lebih lanjut dari pak camat selanjutnya bagaimana, “imbuhnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.