Nets Bungkam Warriors di Laga Pembuka NBA

oleh -27 views
Link Banner

Porostimur.com | New York: Brooklyn Nets memberikan pesan kuat sebagai salah satu kandidat juara NBA musim 2020-2021.

Menghadapi Golden State Warriors di laga pembuka NBA yang berlangsung Rabu (23/12) WIT di Barclays Center, New York, Amerika Serikat, tim asuhan Steve Nash ini menang telak dengan skor 125-99.

Nets tampil dengan kekuatan terbaik di laga perdana musim ini. Lima pemain utama yang diturunkan adalah Kyrie Irving, Spencer Dinwiddie, Joe Harris, Kevin Durant dan DeAndre Jordan. Sementara Steve Kerr memainkan Stephen Curry, Andre Wiggins, Kelly Oubre jr, Eric Paschall dan rookie mereka James Wiseman.

Curry menjadi pemain pertama yang mencetak angka musim ini. Detik ke 22 Curry mencetak melalui dengan dua tembakan bebas. Kyrie Irving membalas 2-2.  Rookie James Wisemen mencetak angka pertama untuk Warriors 4-2. Namun setelah itu Nets yang memgambil alih permainan, Durant mencetak tripoin dan dua angka 7-2.

Di kuarter pertama ini field goal Nets mencapai 60 persen, Sebaliknya Warriors hanya 30 persen. Nets juga unggul tembakan tiga angka 7 dari 12 sedangkan Warriors 2 dari 11. Kuarter pertama pun berakhir 40-25 untuk keunggulan Nets.

Baca Juga  Rahawarin Dampingi Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Gladi Pembukaan PON XX Papua

Meskipun awal kuarter dua Nets mengistirahatkan Irving dan Durant namun para pelapis seperti Caris Levert mampu menggantikan dengan baik. Nets pun masih memimpin saat masuk ruang ganti dengan skor 63-45.

Ketidakhadiran sejumlah bintang Warriors seperti Klay Thompson yang harus absen satu musim ini, serta Draymond Green membuat Warriors sulit mengimbangi Nets. Di akhir kuarter tiga mereka semakin jauh tertinggal 71-99. Nets akhirnya memenangkan laga.

Irving mencetak angka terbanyak bagi Nets dengan 24 poin,  Durant menambahkan 22 poin dan Levert 20 poin. Dikubu Warriors Curry memimpin dengan 20 poin dan 10 assist, Wiseman 19 poin dan Wiggins 13 poin.

Selanjutnya Nets akan menghadapi Boston Celtics, Sabtu (26/12) sedangkan Warriors bertandang ke markas Milwaukee Bucks di hari yang sama. (red/rep)