Nono Sampono Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di SMAN 12 Ambon

oleh -86 views
Nono Sampono Gelar Sosialisasi 4 Pilar MPR RI di SMAN 12 Ambon

Porostimur.com, Ambon – Wakil Ketua DPD RI Nono Sampono menggelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di SMAN 12, Kota Ambon. Dalam acara tersebut, Nono Sampono menekankan pentingnya sosialisasi empat pilar kebangsaan, yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika, dalam menjaga kerukunan antar umat beragama, khususnya di wilayah Ambon, Maluku.

“Sosialisasi ini akan terus dilakukan sebagai upaya memberikan pemahaman konsep landasan empat pilar kebangsaan dalam berbangsa dan bernegara sekaligus merawat kerukunan dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Nono, Kamis (7/3/2024).

Sebab, menurutnya hubungan sesama umat beragama harus dilandasi toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, terutama para pelajar dan generasi muda. Kerukukan antar umat beragama bersumber dari 4 pilar kebangsaan yang telah menjadi landasan pokok dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Baca Juga  Sasar Layanan Kargo Nikel, Jasa Armada Ekspansi Pasar ke Maluku Utara

Nono Sampono mengajak semua siswa dan guru untuk dapat menggugah semangat persaudaraan dan persatuan, serta menyebarluaskan nilai-nilai kebajikan dimulai dari lingkungan sekolah. 

“Tanpa adanya toleransi dan kerja sama yang baik antar siswa dan guru, kerukunan di sekolah tidak mungkin terwujud, oleh karenanya empat pilar merupakan sarana yang menjadi payung bersama bagi seluruh warga negara dalam menjalin kerukunan antar umat beragama dalam lingkup yang lebih luas,” jelasnya. 

No More Posts Available.

No more pages to load.