Nyaris Bunuh Orang Tak Bersalah, 8 Pemuda Madidir Digulung Tim Tarsius

[carousel_slide id=’12211′]

porostimur.com| Bitung: Untuk meminimalisir angka kasus kriminal penganiayaan menggunakan senjata tajam di Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara, 8 pemuda berdomisili di Kecamatan Madidir, digulung aparat kepolisian Polres Bitung, Rabu (21/8).

Peristiwa penganiayaan yang terjadi di Kelurahan Pakadoodan, Lingkungan IV, RT 014, Kecamatan Maesa, korbannya adalah Marfelsia Lapasia (30).

Adapun penangkapan ini disampaikan oleh Katim Tim Tarsius Wilayah Timur, Ipda Tuegeh Darus S Sos kepada Porostimur.com melalui via singkat Whats Aps.

Penjelasan Darus, penangkapan DM alias Dio (24), SA alias Savio (19), ARM (22), MM (19), FB alias Ian (22), CEM (20), RBS (21) dan NM (22), berdasarkan laporan Jurioka Dalli ke Polsek Maesa pada Senin 19/8/2019 silam.

Dengan adanya laporan tersebut, kami langsung bergerak ke lokasi TKP dan mengamankan sejumlah barang bukti dan memintai keterangan saksi.

Para pelaku kami tangkap dalam waktu dua hari dan itupun didua lokasi yang berbeda karena usai melalukan penganiayaan, ada beberapa dari mereka melarikan diri ke Minahasa utara.

Sebenarnya, antara korban dan pelaku tidak ada masa sama sekali, cuman karena orang yang dicari mereka bernama Kiki tidak ada dirumah, mereka melampiaskan emosi ke korban yang saat itu sedang tidur kursi depan.

Akibat penganiayaan secara bersamaan dengan menggunakan benda tajam, korban mengalami banyak luka bacok disekujur tubuh, sehingga harus dilarikan ke Rumkital dr Wahyu Selamat, untuk mendapatkan perawatan medis.

Apalagi, para pelaku melakukan penganiayaan dalam keadaan sudah dipengaruhi minuman berakohol. Maka dari itu, perbuatan mereka membabi buta orang tidak bersalah, akhirnya berurusan dengan polisi.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatan mereka dimata hukum, 8 orang pemuda dijerat dengan Pasal 170 ayat (1) KUHP subsider Pasal 351 ayat (1) KUHP Jo Pasal 55 ayat (1) KUHP, ancaman minimal 5 tahun penjara, kunci Darus. (Dan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: