Pangkalan Utama TNI AL IX Ambon Peringati Hari Jadi Korp Suplai

oleh -80 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Memperingati hari jadi Korps Suplai TNI Angkatan Laut yang ke 18 tahun 2019 Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon menggelar acara syukuran di Gedung Arikawaku. Hadir dalam kegiatan Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Budi Purwanto,  S. T., M. M., Wakil Komandan Lantamal IX Kolonel Marinir Supriyono, Para Asisten Danlantamal IX, Para Kasatker Lantamal IX serta seluruh prajurit Korps Suplai Lantamal IX. Senin, (2/9) kemarin.

Pada kesempatan tersebut dibacakan Amanat Kepala Dinas Keuangan Angkatan Laut (Kadiskual) Laksamana pertama TNI R. Anang D. Kuncoro, S.E., M.M., CFrA., CHRMP oleh Kepala Keuangan Wilayah Lantamal IX Letkol Laut (S) Fedrik Mamoribo.

Baca Juga  Gempa Magnitudo 5.1 Guncang Ambon Malam Ini

Amanat Kadiskual menyebutkan, terpenting dari peringatan hari jadi korps suplai tahun 2019 ini adalah bagaimana melihat kembali makna melalui refleksi sebagai upaya untuk menengok masa lalu sebagai sebuah mata rantai sejarah dan fondasi yang sangat bernilai untuk menghadapi masa kini dan masa yang akan datang.

Menurut Mamoribo, setiap perjalanan korps suplai harus selalu memiliki makna dan mampu memberikan jawaban atas persoalan yang ada serta responsif terhadap tantangan tugas di masa yang akan datang dengan berlandasan pokok-pokok kebijaksanaan pimpinan.

Link Banner

Dikatakan juga beberapa hal yang perlu di pedomani oleh seluruh prajurit Korps Suplai dimana pun berada.

Pertama tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan setiap pelaksanaan tugas sehari-hari dalam pengabdian kepada bangsa dan negara.

Baca Juga  Jadi Pembelian Terburuk Real Madrid, Eden Hazard Susul Michael Owen

Kedua bekerja dengan disiplin bertanggung jawab dan patuh segala peraturan perundang-undangan yang ada.

Ketiga jaga nama baik korps suplai bangun eksistensi korps suplai secara nyata dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI Angkatan Laut.

keempat tingkatkan dan kembangkan terus kemampuan diri di bidang profesi dan pengetahuan terkait kebijakan pemerintah agar kita semakin profesional dan handal.

Kelima pelihara aktualisasikan etika dan moral dengan menjunjung tinggi nilai nilai Sumpah Prajurit Sapta Marga 8 Wajib TNI 11 azas kepemimpinan TNI dan Trisila TNI Angkatan Laut. (Keket)