PBB Usulkan 3 Nama Calon Ketua DPC Kepulauan Sula ke DPP

oleh -61 views
Link Banner

Porostimur.com | Sanana: Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Maluku Utara ke 5 dilaksanakan di Cafe baku dapa, Desa Fogi Kecamatan Sanana, Jumat (27/12/2019) pagi.

Dalam Muscab tersebut ada 1 agenda utama yaitu pemilihan Calon ketua DPC periode 2019-2024.

Mekanisme pemilihan di PBB bahwa penentuan ketua DPC terpilih tidak dilakukan oleh mekanisme muscab, akan tetapi diputuskan oleh DPP.

Oleh karenanya muscab itu berkewenangan hanya memilih calon ketua, kata Ketua DPW Provinsi Maluku Utara Achmad Djabid, usai membuka acara Muscab.

“Ada 3 nama calon ketua hasil muscab hari ini, yakni Lasidi Leko (Anggota DPRD Kepsul) Munir Banapon (mantan Ketua DPC/mantan anggota DPRD Malut) dan M. Kamil. Ketiga nama ini akan diserahkan ke DPP untuk dipilih dan ditentukan ketua terpilihnya, kemudian didampingi oleh fungsionaris dari DPW untuk kemudian menyusun kepengurusan DPC PBB Kepulauan Sula, ” kata Djabid.

Baca Juga  Putri John Kei Ungkap Ayahnya dan Nus Kei Renggang Sejak 3 Tahun Lalu

Selain itu, Achmad tidak mau mengecewakan ketiga nama Calon ketua yang nantinya disulkan ke DPP untuk putuskan siapa yang akan memimpin Ketua DPC Kepulauan Sula, sehingga dia tidak mau menjelaskan ketua DPC itu apakah dari Anggota DPRD aktf atau yang bukan DPRD. Bagi Ahcmad, mereka semua layak Nahkodai PBB Kepsul.

“Nanti ketua umum yang fatwakan. Tentunya ada pertimbangan DPW juga,” tutup Djabid,”(ifo)