PBTI Maluku akan Gelar Kejuaraan BEST OF THE BEST MALUKU TAEKWONDO CHAMPION SHIP 2019

oleh -245 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Persatuan Beladiri Taekwondo Indonesia (PBTI) Maluku akan menggelar kejuaraan Taekwondo se Maluku bulan Juni mendatang.

Kejuaraaan ini digelar untuk bisa menjadi ” BEST OF THE BEST sekaligus mencari atlit berbakat dan berprestasi .

Kejuaraan yang akan berlangsung di Sport Hall, Karang Panjang, Ambon ini, sekaligus sebagai seleksi atlit PRA-PON, Atlit POPNAS dan KEJURNAS, sekaligus seleksi atlit PPLP Maluku.

Ketua Panitia kejuaraan Taekwondo Se-Maluku BEST OF THE BEST. Sabeum Setyabudi kepada media pers mengatakan, Taekwondo Maluku punya potensi banyak namun sayang sudah lama tengelam, maka dari itu kejuaraan ini digelar untuk kembali membangkitkan semangat kaula-kaula muda Maluku yang potensial untuk mengejar prestasi di tingkat nasional.

Setyabudi mengatakan mengingat wàktu sangat mendesak dan kuota pesertanya terbatas, maka kepada pengurus cabang di kabupaten/kota maupun sasana yang sudah mendapat proposal kejuraan agar dapat mendaftarkan atlitnya mulai sekarang.

Baca Juga  MSH Prov Maluku Siap Bersinergi dengan Pemda Maluku

Pendaftaran sendiri menurut laki-laki asal Surabaya ini, telah dibuka sejak hari ini, Sabtu (10/5) sampai dengan tanggal 10 Juni 2019.

Kejuaraan Taekwondo Se-Maluku ini menurut rencana akan diikuti oleh peserta dari seluruh kabupaten/kota di Maluku.

Katagori yang dipertandingkan , Mulai dari Pra Kadet A Pemula dan Prestasi 2013-2012 (6-7 Tahun ) , Pra Kadet B Pemuda dan Prestasi, Kelahiran 2011-2009 (8-10 tahun), Kadet Pemuda dan Prestasi Kelahiran 2006-2008 (11-13 tahun ), Junior Pemula dan Prestasi (14-16 tahun), Senior Prestasi, Kelahiran 2002-1992 (17-27 tahun), sekaligus untuk para Master, usia ( 30-35 thn), (36-40 thn).

Selain itu, ikut pula dipertandingkan katagori Pomsea Pra Kadet, Kadet Junior dan Senior.

Baca Juga  Warga Kepulauan Sula Dipanggil Polisi Karena Guyonan Gus Dur, Fadli Zon: Dekati Otoriter

Setyabudi berharap ajang kejuaraan Taekwondo se-Maluku bertajuk THE BEST OF THE BEST 2019 ” Ini dapat dibuka oleh Gubernur Maluku Irjen.Pol Drs,Murad Ismail. (lely)