Peduli Kemanusiaan, PT Wanatiara Persada Donasikan Biaya Pengobatan An Salsabila

oleh -920 views
Link Banner

Porostimur.com – Labuha: Peduli kemanusiaan, salah satu perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan di kepulauan Obi Kabupaten Halmahera Salatan yakni PT. Wanatiara Persada kembali memberikan donasi bantuan kemanusiaan kepada salah satu belita yang mengagnosa penyakit Spina Bifida.

An Salsabila belita perempuan dengan kelahiran 6 Mei 2021 tengah dibebani hidupnya dengan riwayat penyakit Spina Bifina atau nama lain yang sering disebut cacat lahir dan hanya terbaring di tempat tidur yang ditemani ibunya Rahayu Joronga asal Tobelo dan ayahnya diketahui salah satu karyawan di Wanatiara Persada.

Husni Abusama kapala kantor perwakilan Wanatiara Persada di Bacan kepada media pers Ahad (31/10/2021) mengatakan bahwa pihak wanatiara persada mendapatkan info bahwa salah satu dari karyawan Wanatiara Perasada anaknya menderita penyakit Spina Bifida.

Baca Juga  Malam ini, Satu Pasien PDP Covid-19 Asal Tobelo Dirujuk ke RSUD Chasan Boesorie Ternate

Mendengar hal itu kata Husni, pihak Wanatiara Persada mengambil langka untuk memberikan bantuan biaya pengobatan agar dapat digunakan sesuai kebutuhan anak dan keluarga tersebut.

Jadi ini ada bantuan semoga dapat meringankan sedikit biaya pengobatan ade Salsabila ini. Karena ini awal yang kami berikan denga jumlah uang 50 juta rupiah yang sudah kami bawah mau kami serahkan langsung kepada Ibunya Salsabila

Dan ini merupakan biaya untuk yang pertama kami galang dari seluruh karyawan Wanatiara Persada yang bekerja di perusahaan tersebut”, ujar Husni

Menurut Husni sementara ini juga pihaknya masih terus melakukan galang dana agar dapat membantu biaya pengobatan selanjutnya. Untuk bantuan selanjutnya apabila sudah terkumpul saya sendiri akan menghubungi langsung ibunya ade Salsabila untuk tambahan biaya pengobatan dan semoga dapat sedikit mambantu proses pengobatannya”, pungkas Husni

Baca Juga  Dukung Palestina, Kesultanan Bacan Baca Doa Qunut Nazilah

Senada yang disampaikan Manajer SCR Wanatiara Persada Sandri Sanangka bahwa bantuan tersebut hasil penggalangan dana dari karyawan Wanatiara Persada.

“Ini mungkin 0,1% dari seluruh karyawan kami proses juga masih terus berjalan dengan harapannya dapat membantu sedikit biaya pengobatan ade Salsabila ini,” tandasnya.

Kata Sandri ia berharap bantuan tersebut dapat mambantu biaya pengobatan belita yang diketahui mengagnosa penyakit Spina Bifida.

“Harapannya dapat meringankan dan mambantu Ibu dari Salsabila dan ayahnya ade ini juga salah satu karyawan kami yang bekerja tambang di Wanatiara Persada”, tukas Sandri.

Harapan yang sama pulah disampaikan Manager HRD-nyq PT. Wanatiara Persada Abdul Gani bahwa ia berharap bisa digunakan dalam pengobatan Salsabila yang diketahui berusia 6 bulan namun tengah mengagnosa penyakit terbut.

Baca Juga  Pemkab Kepulauan Sula Segera Tangani Tanjakan Mantua

“Harapannya sama sebagaimana disamapaikan pak Sandri dan pak Husni yaitua bisa membantu biaya pengobatan ade Salsabila serta bisa sembuh dari penyakiat yang ia derita.

Ketiganya berharap proses pengobatan An Salsabila dapat berjalan lancar serta donasi yang diberikan dapat pulah membantu biaya pengobatan belita yang malang tersebut.

Sebelumnya An Salsabila akan diurujuk ke Kota Manado Sulawesi Utara (Sulut) untuk proses pengobatan selanjutnya. Sekedar diketahui keduanya bertempat tinggal di Desa Tembal Kecamatan Bacan Selatan. (adhy)