Pemda Kepulauan Sula Terus Distribusi Bantuan untuk Warga Korban Banjir Baleha

oleh -35 views
Link Banner

Porostimur.com, Sanana – Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara melalui Dinas Sosial (Dinsos) terus meyalurkan bantuan kepada warga korban Banjir di Desa Baleha, Kecamatan Sulabesi Timur, sejak Senin (27/6/2022) hingga malam tadi.

Bantuan yang disalurkan Pemda Sula tersebut berupa, beras, tikar, kasur lipat, supermi, alat-alat dapur dan beberapa pasang pakaian anak.

“Kami sudah salurkan bantuan kepada saudara-saudara kita di Desa Baleha yang terkena banjir. Bantuan Kami salurkan sejak Sore kemarin hingga tadi malam,” kata Kadinsos Rahmat Fataruba, Selasa (28/6/2022).

Untuk diketahui, jebolnya tanggul di kali Baleha, Kecamatan Sulabesi Timur, Kepulauan Sula, Maluku Utara menyebabkan air sungai meluap. Sedikitnya 28 rumah warga terendam banjir.

Banjir merendam puluhan rumah di Desa Baleha sekitar pukul 10.30 WIT, Senin 27 Juni 2022 kemarin.

Baca Juga  Australia Siap Kembangkan Jasa Transportasi Modern di Maluku

Kepala Badan Penggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepulauan Sula Buhari Buamona mengatakan, pihaknya akan membangun talud di sekitar kali sebagai penyangga banjir.

Buhari yang juga berkesempatan meninjau lokasi banjir mengharapkan agar pembangunan talud mendapat dukungan dari masyarakat.

“Dalam pembangunan ini kita berharap ada kerjasama berbagai pihak guna membangun talud untuk menahan banjir, ” tandasnya. (Jems)

No More Posts Available.

No more pages to load.