Pemilu di Kabupaten Buru Berlangsung Aman dan Damai, Ketua DPRD Apresiasi Kapolres

oleh -87 views

Porostimur.com, Namlea – Ketua  DPRD Kabupaten Buru M Roem Soplestuny mengapresiasi langkah Kapolres Buru AKBP. Sulastri Sukidjang dan jajarannya dalam menjaga Pemilu 2024 sehingga berjalan aman, damai dan kondusif.

“Apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Ibu Sulastri, Kapolres Buru dan jajaran atas upaya keras yang tak kenal lelah menjalankan tugas menjaga keamanan selama pelaksanaan pemilu, sehingga aman dan damai,” katanya, Kamis (7/3/2024) di Namlea.

Soplestuny menilai, Pemilu 2024 yang berlangsung di Kabupaten Buru berjalan aman dan damai. Ini menunjukkan kemajuan demokrasi yang semakin membaik.

Untuk itu dia mengajak seluruh masyarakat untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa pasca pesta demokrasi yang dilaksanakan pada Rabu 14 Februari 2024 lalu.

Baca Juga  Italia Umumkan Skuad Sementara untuk Euro 2024

Menurutnya, upaya ini tidak lepas dari peran Polres Buru dalam mengamankan pesta demokrasi lewat Operasi Nusantara Cooling System.

Kendati sempat terjadi riak-riak kecil saat berlangsung penghitungan suara di TPS, termasuk pelemparan rumah Ketua PPK Waelata, riak-riak itu dapat diselesaikan dengan mediasi damai dengan ikut campur tangan Kapolres yang langsung bertemu dengan masyarakat di lapangan.

Rum menambahkan, bahwa dalam menjaga persatuan dan kesatuan adalah implementasi dari nilai-nilai dasar dan ideologi negara yakni Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945 sebagai Konstitusi Negara, NKRI sebagai bentuk negara dan semboyan negara yaitu Bhinneka Tunggal Ika.

No More Posts Available.

No more pages to load.