Pemkot Ambon Gelar Rakor Dewan Smart City

oleh -7 views

Porostimur.com, Ambon – Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominfosandi) Kota Ambon, menggelar “Rapat Koordinasi (Rakor) Dewan Smart City Tahap I”, di ruang rapat Darwin,Lantai II Gedung Balai Kota, Selasa (4/6/2024).

Plt. Kepala Diskominfo Kota Ambon Ronald H. Lekransy menjelaskan bahwa rapat evaluasi Dewan Smart City merupakan bagian dari program rutin yang mestinya dilakukan dalam mengevaluasi pelaksanaan  program/kegiatan yang terakomodir di dalam masterplan smart city Kota Ambon tahun berjalan.

“Jadi program Smart City ini melibatkan banyak unsur. Tahun ini kita akan melakukan evaluasi khususnya kegiatan smart city di tahun 2023, sekaligus merupakan fase akhir pelaksanaan masterplan 2019-2024,” ungkapnya saat membuka kegiatan dimaksud.

Baca Juga  Harga Telur Ayam Ras Segar di Maluku Utara Termahal Nasional

Lekransy menjelaskan, dalam rangka membicarakan smart city, paling sedikit ada tiga elemen besar yang harus diperhatikan guna mengimplementasikan smart city pada kota yang memiliki brand Ambon City of Music ini.

“Tiga elemen besar itu menurutnya, adalah soal integrasi seluruh dimensi pelayanan, kemudian soal bagaimana partisipasi pemerintah, masyarakat dan dunia, serta  pemanaaatan teknologi informasi dalam pelaksanaan pelayanan public, yang diharapkan berimplikasi pada terbangunnya kota yang aman, nyaman dan lestari untuk warga,” jelasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.