Negeri Rutong Masuk 40 Desa Terbaik New Desa BRILiaN Tahun 2024

oleh -13 views

Porostimur.com, Solo – Negeri Rutong, Kecamatan Leitimur Selatan, Kota Ambon, Provinsi Maluku masuk dalam daftar 40 New Desa BRILiaN Tahun 2024 yang diselenggarakan atas kerjasama PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI) (Persero) Tbk dan Pusat Penelitian Pedesaan dan Pengembangan Daerah (Puslitdesbangda) Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta.

Pengumuman 40 New Desa BRILiaN Tahun 2024, disampaikan pada Inaugurasi New Desa BRILiaN, Selasa (4/6/2024) di Kampus UNS, Surakarta.

Humas UNS Candra, mengatakan, latar belakang pelaksanaan New Desa BRILiaN Tahun 2024 berkaitan dengan pengembangan desa sebagai suatu proses yang diarahkan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang tinggal di desa.

Baca Juga  KPU Maluku Tetapkan 45 Anggota DPRD Terpilih Periode 2024-2029

Serangkaian program pengembangan Desa BRILiaN batch 1 tahun 2024, menurut dia telah diselenggarakan oleh BRI dengan Puslitdesbangda LPPM UNS dan agenda inaugurasi yang diselenggarakan pada tanggal Selasa (4/6/2024) merupakan salah satu tahapan dari serangkaian Program Desa BRILiaN batch 1 tahun 2024.

“Sebelumnya kegiatan ini diawali kegiatan Kick Off Meeting pada tanggal 22 April 2024, kemudian dilanjutkan tahapan kedua yaitu Pelatihan yang dilaksanakan kurang lebih selama 1 Bulan. Muhammad Candra Utama selaku SEVP Ultra Micro BRI mengungkapkan sebagai upaya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mengurangi ketimpangan antara desa dan kota, BRI menghadirkan Program Desa BRILiaN,” papar Candra.

No More Posts Available.

No more pages to load.