Penjabat Wali Kota Ambon Imbau Warga Waspada Bencana Banjir dan Longsor

oleh -13 views

Porostimur.com, Ambon – Penjabat Wali Kota Ambon Dominggus N. Kaya, mengimbau semua warga kota Ambon untuk lebih waspada menyikapi kondisi cuaca ekstrim, yang ditandai dengan intensitas curah hujan tinggi dan dalam waktu lama.

Imbauan ini disampaikan Dominggus dari arena Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-XVII Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) tahun 2024 di Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur, Selasa (4/6/2024), menyusul cuaca ekstrim berupa hujan lebat disertai angin kencang yang saat ini melanda Kota Ambon dan sejumlah kabupaten/kota lainnya di Provinsi Maluku.

“Khusus bagi warga kota Ambon yang berdomisili pada lereng bukit/gunung, bantaran sungai/kali, atau daerah rawan bencana untuk meningkatkan kewaspadaan,” ujar Kaya dari Kota Balikpapan.

Baca Juga  Penjabat Wali Kota Lepas Kafilah Kota Ambon Ke MTQ-XXX Provinsi Maluku

Dominggus Kaya bilang, tanah longsor hingga banjir kerap kali terjadi di Ibukota Provinsi Maluku itu. Namun hal baik patut disyukuri ialah tidak adanya korban jiwa dalam bencana banjir dan tanah longsor yang melanda beberapa waktu terakhir ini.

Meski begitu, selaku orang nomor satu di ibukota bertajuk Manise itu, Kaya mengimbau semua warga kota Ambon untuk lebih waspada menyikapi kondisi cuaca ekstrim, yang ditandai dengan intensitas curah hujan tinggi dan dalam waktu lama.

No More Posts Available.

No more pages to load.