Pemprov Maluku Utara Perpanjang Masa Tanggap Darurat Hingga Tiga Bulan

oleh -122 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Satgas Penanganan Covid-19 Maluku Utara memperpanjang masa tugas dan tanggap darurat hingga tiga bulan ke depan menyusul banyaknya kasus positif covid-19 di Provinsi Maluku Utara.

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Samsudin A Kadir kepada wartawan di Posko Covid-19 di Sahid Bela Hotel, Rabu (27/5/2020) mengatakan pemerintah memutuskan untuk memperpajang masa status darurat hingga 29 Agustus 2020 mendatang.

Syamsuddin mengatakan, karena telah berakhirnya masa tugas dan tanggap darurat sehingga perlu dilakukan perpanjangan massa tugas dan tanggap darurat penanganan Covid-19 sehingga dapat menangani meningkatnya kasus positif Covid-19.

Menurut Syamsuddin, berakhirnya SK Satgas karena menyesuaikan dengan BNPB yang mengatur tanggal berakhirnya tugas. Namun kondisi dan situasi penanganan covid-19 di Maluku Utara masih tinggi sehingga dari hasil keputusan rapat koordinasi, masa tugas diperpanjang dan tanggap darurat juga diperpanjang.

Link Banner

“Berdasarkan hasil analisa tim pakar dan tim ahli epidiomologi serta dilakukan evaluasi maka diambil keputusan memperpanjang masa tugas Tim Gugus Tugas dan tanggap darurat penaganan selama 3 bulan kedepan sampai tanggal 29 Agustus 2020,” kata Samsudin.

Baca Juga  Antisipsi Coronavirus, Sekolah di Kabupaten Buru Kurangi Jam Belajar

Selain memperpanjang masa tugas dan tanggap darurat penanganan Covid-19, Gugus Tugas juga telah mempersiapkan Rumah Sakit Sofifi untuk tempat isolasi pasien Covid-19.

“Kita juga telah mempersiapkan satu rumah sakit di Sofifi, Kota Tidore Kepulauan untuk tempat isolsi pasien Covid-19, mengingat pasien terkonfirmasi positif di Maluku Utara terus meningkat. Dan tempat isokasi di RSUD Chasan Boesoirie dan Sahid Bela Hotel sudah penuh,” tambah Samsudin

Hingga saat ini Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Maluku Utara meningkat menjadi 118 orang dan meninggal 5 orang.  (red/rtm/mi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *