Penjabat Wali Kota Ambon Pimpin Rakor Kepala Puskesmas dan Ahli Gizi

oleh -11 views

Porostimur.com, Ambon – Penjabat Wali Kota Ambon Dominggus Nicodemus Kaya, memimpin Rapat Koordinasi (Rakor)  bersama dengan 22 Kepala Puskesmas (Kapus), dan para ahli gizi. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Ruang Rapat Vlisingen, Selasa (2/7/2024) kemarin.

Rakor tersebut bertujuan untuk mengevaluasi data-data yang telah diinput puskesmas pada elektronik- Pencatatan dan Pelaporan Gizi Berbasis Masyarakat (e-PPGBM), guna memantau perkembangan Kesehatan bayi/balita yang berada di kota ini.

“Penginputan data ini dilakukan setiap bulan, cuma mungkin bagaimana caranya dia bertambah dibulan itu kita evaluasi dulu, dihitung berapa capaiannya, agar kelihatan progress yang baik, secara kualitas atau kuantitas,” ungkapnya.

Dirinya juga menambahakan, kecacatan data dengan fakta dilapangan juga seringkali terjadi lantara proses penginputan data yang tak beraturan. Sehingga dirinya berharap dengan pertumbuhan penduduk yang dinmis ini, petugas dapat megevalusi progress capaian nya terlebih dahulu, sebelum dimasukkan dalam aplikasi, guna menghindari kesalahan.

Baca Juga  KPK Tangkap Ade Ucu Eks Ketua Gerindra Malut di Banten Usai PN Jaksel Tolak Praperadilan

“Karena itu balik lagi saya minta keseriusan Bapak/Ibu untuk memberi Batasan-batasan atau kunci, soal input nanti per bulan, jangan ditambahkan ditengah jalan maka itu akan sangat mempengaruhi presentasi,” tandasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.