Perhimpunan Kanal Maluku Salurkan Bantuan dari Yayasan Bina Swadaya Kepada Pengungsi Gempa di Kabauw dan Rohomoni

oleh -69 views
Link Banner

Porostimur.com |Ambon: Yayasan Bina Swadaya Jakarta turut terpanggil meringankan  penderitaan para korban bencana gempa bumi yang terjadi di Maluku.

Untuk itu, Yayasan Bina Swadaya Jakarta menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada para pengungsi di Desa Kabauw dan Desa Rohomoni, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah, Minggu (6/10/2019).

Bantuan berupa tikar plastik dan terpal ini, diserahkan oleh mantan Ketua Umum Perhimpunan Kanal Maluku, Ciselvia Hatala dan Ketua Umum Perhimpunan Kanal Ambon, Muhammad Tuasikal di posko pengungsi yang berada di kedua desa itu.

Selain bantuan tersebut, turut pula dibagikan makanan ringan, coklat dan biscuit kepada anak-anak yang berada di lokasi pengungsian.

Turut pula diserahkan bantuan kelambu dari Dinas Sosial Provinsi Maluku kepada warga asal Desa Pelauw yang mengungsi ke Desa Rohomoni.

Baca Juga  RR Buka Suara Soal Ketidakhadirannya di Rapat Paripurna PAW

Lebih lanjut Cesilvia Hatala menjelaskan, Perhimpunan Kanal Maluku telah menyalurkan bantuan sosial dan kemanusiaan di sejumlah titik pengungsian seperti di Desa Tulehu, Desa Waai dan Desa Liang di Kecamatan Salahutu, Desa Pelauw dan Desa Kailolo di Kecamatan Pulau Haruku, Maluku Tengah serta di Dusun Waralohi Kecamatan Kairatu, Kabupaten Seram Bagian Barat.

Penyerahan bantuan di Posko Desa Rohomoni

Bantuan tersebut berasal dari sumbangan berbagai pihak, seperti IRbox dan Pecinta Alam Maluku, termasuk bantuan di Desa Kabauw dan Rohomoni yang berasal dari Yayasan Bina Swadaya Jakarta.

Bantuan yang disalurkan berupa aneka barang kebutuhan seperti sembako, perlengkapaan bayi, tenda, tikar plastik dan berbagai kebutuhan darurat lainnya.

“Yang tidak kalah pentingnya, bantuan ini diharapkan akan dapat membangkitkan moral dan semangat masyarakat Maluku yang menjadi korban gempa,” ujar Cesilvia menegaskan harapannya.

Baca Juga  Hari Bhayangkara Ke-74, Polda Maluku Gelar Donor Darah
Lokasi pengungsian Desa Kabauw

Selain itu, Cesilvia juga berharap bantuan ini paling tidak akan dapat meringankan beban para korban gempa Maluku.

“Kami turut berduka kepada para korban, semoga bantuan ini dapat meringankan beban”, tuturnya.

“Kami berterima kasih kepada Yayasan Bina Swadaya Jakarta dan para donatur yang telah mempercayakan Perhimpunan Kanal Maluku untuk menyalurkan bantuan yang disumbangkan kepada korban Gempa Maluku,” pungkasnya. (keket)