Persit dan Putra putrinya Ikuti Sosialisasi Klassku

oleh -19 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Kondisi Covid-19 menuntut adanya perubahan dalam sistem pembelajaran, yaitu belajar dari rumah bagi anak-anak sekolah atau yang biasa disebut juga sebagai sistem pembelajaran jarak jauh (PJJ). Sistem pembelajaran ini memanfaatkan perkembangan teknologi dan aplikasi daring dalam proses belajar mengajar. Hal ini tentunya berdampak pada semakin pentingnya peran orang tua dalam mendampingi buah hatinya.

Aplikasi Klassku ini, merupakan aplikasi Program Unggulan Kodam XVI/Pattimura yang saat ini telah dicanangkan oleh Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Jeffry A Rahawarin, guna mencerdaskan putra putri Maluku dan Maluku Utara.

Didasari dari hal tersebut, anggota Persit KCK Cabang I Sinteldam XVI/Pattimura yang terdiri dari Ranting 1 Sinteldam, Ranting 2 Sandidam, Ranting 3 Pendam dan Ranting 4 Deninteldam beserta putra putrinya dari tingkat SD, SMP dan SMA, mengikuti sosialisasi aplikasi Klassku yang diselenggarakan oleh Sterdam XVI/Pattimura, bertempat di Aula Deninteldam XVI/Pattimura, Air Salobar, Kamis (06/05).

Baca Juga  Droplet VS Aerosol, Mana yang Lebih Menularkan Virus Corona?

Kegiatan sosialisasi aplikasi Klassku ini dibuka secara resmi oleh Ketua Persit KCK Cabang I Sinteldam XVI/Pattimura Ny Yola Andries. Penyelenggaraan sosialisasi aplikasi Klassku ini penting bagi pelajar dan anggota Persit KCK selaku pendamping belajar bagi anak-anak di rumah khususnya di masa Pandemi Covid-19.

Peran orang tua sebagai guru di rumah berarti orang tua dapat membimbing anak dalam belajar daring. Orang tua juga berperan sebagai motivator, yaitu memberikan dukungan kepada anaknya dalam melaksanakan pembelajaran, sehingga anak memiliki semangat belajar dan memperoleh prestasi yang baik.

Selain itu, setelah pelaksanaan sosialisasi juga dilaksanakan praktek menggunakan aplikasi tersebut melalui bank soal sesuai dengan tingkatan sekolah. (keket)