Personil Koramil 1509-01/Bacan dan Masyarakat Gelar Karya Bhakti di Desa Wayaua

oleh -46 views
Link Banner

Porostimur.com | Labuha: Menyambut Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Kabupaten Halsel, puluhan personil Koramil 1509-01/Bacan melaksanakan Karya Bhakti di Desa Wayaua, Kecamatan Bacan Timur Selatan, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Provinsi Maluku Utara (Malut), Senin (8/2/2021) kemarin.

Danramil 1509-01/Bacan, Kapten Inf. Aga Galela memimpin langsung kegiatan tersebut bersama personel Koramil 1509-01/Bacan dibantu masyarakat, pemuda, pelajar dan juga aparat pemerintah setempat.

Dalam kesempatan itu, Danramil 1509-01/Bacan Kapten Inf Aga Galela kepada media ini menyampaikan, kegiatan karya bakti tersebut dalam rangka menyambut Kegiatan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Kabupaten di Desa Wayaua.

“Hari ini kami (Koramil 01 Bacan) bersama seluruh masyarakat dan Pemerintah kecamatan maupun desa bersama-sama melaksanakan Karya Bhakti dalam rangka mensuksekan STQ yang merupakan hajatan daerah Kabupaten Halsel ini,” ungkapnya.

Kapten Aga bilang ” Karya Bhakti ini, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam rangka membantu Pemerintah daerah untuk menyiapkan kegiatan STQ serta menumbuhkan antusias masyarakat untuk bergotong royong bahu membahu untuk menjadikan daerahnya bersih dan sehat guna menyambut kafilah-kafilah yang berada di 30 Kecamatan yang ada di Halsel.

Baca Juga  Muhlis Desak Polres Halsel Proses Kasus Perselingkuhan sang Istri dengan Mertuanya

“Walaupun Desa Wayaua ini dihuni oleh dua agama yang berbeda yaitu muslim dan nasrani namun toleransi agama, saling gotong royong dan saling membantu sangat terpelihara dengan baik dibuktikan dengan kerja bakti dilakukan secara bersama sama,” katanya.

Sementara itu, Camat Bacan Timur Selatan juga mungucapkan terimakasih atas partisipasi serta kerja sama antara TNI khususnya Koramil 01 Bacan dan masyarakat di Desa Wayaua bisa berjalan dengan baik.

”Berkat semangat yang tinggi dan kerjasama yang baik antara TNI dengan warga serta pemerintah desa, kegiatan Karya Bakti ini bisa terlaksana dengan lancar dan sangat maksimal,” tuturnya. (adhy)