Piala Dunia: Mourinho sebut Inggris layak diperhitungkan

oleh -97 views
Link Banner

@Porostimur.com | Jakarta – Manajer Manchester United, Jose Mourinho menyebut Inggris layak diperhitungkan di Piala Dunia 2018. Menurutnya, saat ini The Three Lions punya sederet pemain berkualitas dan berpengalaman.

“Mereka (Inggris) punya deretan pemain muda, namun berpengalaman,” kata Mourinho sebagaimana dilansir laman Sky Sports News, Kamis (14/6/2018).

Pria asal Portugal ini mengatakan, para pungawa Inggris telah teruji karena bermain dalam ketatnya Liga Primer. Bahkan sebagian pemain juga turut berlaga di ajang Liga Champions.

“Semuanya bermain di kompetisi kompetitif di dunia, Liga Primer. Semuanya bermain untuk tim-tim terbaik dengan pengalaman bermain di Liga Champions. Itu adalah sepakbola level tinggi, tentunya,” tuturnya.

Untuk diketahui, Inggris yang diasuh Gareth Southgate lolos ke Rusia sebagai salah satu unggulan. Pada babak kualifikasi, Harry Kane dan rekan sukses memuncaki klasemen akhir Grup F.

Baca Juga  2 hari menghilang di laut, Makapaung ditemukan meninggal

Sementara di Piala Dunia Rusia ini, The Three Lions tergabung di Grup G. Mereka dijadwalkan akan meladeni Tunisia di laga pembuka pada Selasa (19/6/2018) dini hari WIB.

Selanjutnya, Inggris akan bertemu Panama pada Minggu (24/6/2018). Pada laga terakhir, anak asuh Southgate akan melawan Belgia pada Jumat (29/6/2018).

Selain Inggris, Mourinho juga menilai tim-tim unggulan seperti Jerman, Prancis, Spanyol dan Brasil tetap perlu waspada meski kualitas mereka juga di atas rata-rata. “Mereka punya skuat bagus namun skuat bagus tidak selalu menjadikan tim itu bagus,” ujarnya.

“Terkadang tim yang tidak bagus, dalam teorinya, bisa menjadi tim yang lebih baik. (namun) saya rasa tidak ada tim underdogs yang akan membuat kejutan besar. Pada akhirnya, tim-tim top dari Amerika Selatan dan Eropa adalah mereka yang akan berebut trofi.” (web-rp)