Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat, Kapolda Maluku: Makni Pemberian Apresiasi Kinerja dan Menambah Semangat Pengabdian

oleh -46 views

Porostimur.com | Ambon: Sebanyak 1.228 anggota Polda Maluku dan 3 Pegawai Negeri Sipil (PNS) resmi dinyatakan naik pangkat satu tingkat lebih tinggi.

Upacara Korps Raport atau kenaikan pangkat personel Polri dan PNS Polda Maluku periode 1 Januari 2021 ini dipimpin langsung oleh Kapolda Maluku Maluku, Irjen Po. Drs. Refdi Andri, M.Si. yang berlangsung di Rupatama, Markas Komando Polda Maluku, Kota Ambon, Kamis (31/12/2020).

Turut hadir dalam upacara korps raport Wakapolda Maluku Brigjen Pol. Drs. Jan de Fretes, M.M, Irwasda Maluku, dan para Pejabat Utama Polda Maluku.

“Kenaikan pangkat personil Polri adalah hal yang sering dilakukan,” ucap Kapolda.

Meski kenaikan pangkat merupakan hal yang biasa di tubuh organisasi Polri, namun orang nomor 1 Polda Maluku ini, berharap prosesi tersebut dapat dimaknai sebagai bagian dari pemberian apresiasi atas kinerja dan pengabdian yang dilakukan selama ini.

Baca Juga  Judika Rilis Singel Baru "Satu Dihatiku", Sudah Ditonton 37 Ribu Kali

“Tetapi patutnya kenaikan pangkat dimaknai sebagai apresiasi atas kinerja dan pengabdian personil Polri tersebut,” harapnya.

Mantan Kakor Lantas Polri ini memberikan apresiasi kepada seluruh personel Polri yang naik pangkat setingkat lebih tinggi hari ini. Ia berharap bertambahnya pangkat satu tingkat lebih tinggi bisa menambah semangat pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara.