Jemaat GPM Soya Ibadah Akhir Tahun dengan Protokol Covid-19

oleh -24 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Jemaat GPM Soya melakukan ibadah akhir tahun sekaligus ibadah persiapan menyambut Tahun Baru di Gereja Lazarus, Kayu Putih, Ambon, 31 Desember 2020.

Ibadah tersebut dihadiri oleh pdt. Ros Matitaputty, para majelis jemaat GPM Soya, para jemaat dan Satgas Penanganan COVID-19 yang dipilih dari dalam masyarakat.

Ronal, salah satu petugas Satgas Covid-19 kepada jurnalis Porostimur.com menjelaskan, para jemaat yang mengikuti ibadah sangat mematuhi protokol kesehatan. Contohnya sebelum masuk gereja mereka mencuci tangan, mengecek suhu badan, memakai masker dan menjaga jarak saat sudah masuk gereja,” ulasnya.

Ketika ditanya bagaimana cara jaga jarak dan cara mengurangi keramaian, Ronal bilang jemaat GPM Soya yang beribadah saat ini beribadah pakai giliran tiga kali ibadah, jam 15.00 WIT dua sektor, lalu jam 17.00 WIT juga dua sektor. Selanjutnya diikuti sektor lain sehingga dapat diatur cara beribadah dengan menggunakan protokol kesehatan.

“Ada lagi duduk pakai jarak satu meter kemudian yang ikut ibadah hanya jemaat yang berusia 12 tahun. Para manula juga dilarang ikut ibadah di gereja, mereka dianjurkan beribadah di rumah-masing,” ungkapnya. (valen)