Pj. Wali Kota Ambon Imbau Masyarakat Jaga Situasi Kondusif Jelang Idulfitri

oleh -17 views

Porostimur.com, Ambon – Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin M. Wattimena mengimbau masyarakat menjaga situasi kota agar tetap kondusif, menjelang Hari Raya Idulfitri 1 Syawal 1445 Hijriah yang akan dirayakan seluruh umat  Islam.

Imbauan ini disampaikan Wattimena, usai bertatap muka dengan Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Maluku dan Kota Ambon, Jumat (5/4/24) di Balai Kota.

“Dalam rangka perayaan hari Idulfitri 1 Syawal 1445 Hijriah, secara bersama kami imbau kepada masyarakat kota Ambon untuk kita menjaga suasana tetap kondusif,” kata Wattimena.

Wattimena bilang, jika situasi yang kondusif tercipta maka, umat Islam di kota ini dapat melaksanakan Malam Takbiran, Salat Ied, dan merayakan Idulfitri dengan baik.

Baca Juga  Video: Keluarga Ungkap Kejanggalan Kasus Vina Cirebon

“Ini memungkinkan saudara kita umat Islam di Kota Ambon dapat melaksanakan malam takbiran, kemudian melaksanakan Salat Ied, dan perayaan Idulfitri,” imbuhnya.

Agar perayaan Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah dapat berlangsung dengan baik, menurut Wattimena diperlukan rasa toleransi yang tinggi antar umat beragama.

“Mari kita bangun rasa toleransi yang tinggi antar umat beragama sehingga perayaan idul fitri dapat berlangsung dengan baik,” tutupnya. (red/mcambon)

No More Posts Available.

No more pages to load.