Polda Maluku Utara Amankan Ratusan Botol Miras di Salah Satu Kapal Tujuan Sanana

oleh -90 views
Link Banner

Porostimur.com, Ternate – Ratusan botol minuman keras tradisional jenis cap tikus berhasil diamankan Tim Opsnal Unit 2 Subdit II Direktorat Reserse Narkoba Polda Maluku Utara dari atas kapal KM. Uki Raya, tujuan Sanana, Jumat (18/3/2022)

Direktur Ditresnarkoba Polda Malut Kombes (Pol) Tri Setyadi Aryono menyampaikan, penggagalan pengiriman miras ini setelah tim mendapat informasi dari masyarakat soal adanya penyelundupan miras dari Manado ke Ternate dan Sanana, melalui kapal laut.

“Setelah kami menerima informasi tersebut tim Opsnal langsung melaksanakan razia di atas kapal Uki Raya dan benar menemukan barang bukti miras jenis cap tikus sebanyak 13 kardus,” katanya.

Tri Setyadi bilang, dalam razia tersebut, personel tidak menemukan pemilik barang. Miras ini disamarkan bersama kardus air mineral yang dikirim dengan tujuan Sanana.

“Selanjutnya tim langsung mengamankan nakhoda dan mandor kapal KM. Uki Raya untuk dimintai keterangan lebih lanjut,” jelasnya.

Baca Juga  Besok Libur, Hari Ini Polda Maluku Vaksinasi 517 Orang

Saat ini, miras tersebut sudah diamankan ke kantor Ditresnarkoba. Sementara pemilik atau pelaku penyelundupan miras masih dalam penyelidikan.

Tri menambahkan, razia ini dipimpin IPDA Adam yang bertempat di Pelabuhan Ahmad Yani.

“Barang bukti yang disita sebanyak 302 botol yang di kemas di botol air mineral sedang, yang di simpan di dus air meneral sebanyak 13 kardus,” jelasnya. (Amir)

No More Posts Available.

No more pages to load.