Polda Malut Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di SPN Tidore

oleh -19 views

Porostimur.com, Ternate – Polda Maluku Utara menggelar upacara peringatan Hari Lahir Pancasila yang dipimpin oleh Kapolda Malut Irjen Pol. Midi Siswoko, S.I.K, bertempat di SPN Polda Maluku Utara, Kota Tidore Kepulauan, Sabtu (1/6/2024).

Hadir pada upacara tersebut, Penjabat Gubernur Maluku Utara, Danrem 152 Babullah, Kabinda Povinsi Malut, Wali Kota Tidore Kepulauan, Danlanal Ternate, Forkopimda Maluku Utara, Pejabat Utama Polda Maluku Utara, Forkopimda Kota Tidore Kepulauan.

Hari Lahir Pancasila diperingati untuk mengenang kembali bagaimana Pancasila sebagai dasar negara berdiri teguh dari berbagai upaya yang dilakukan untuk menjatuhkannya.

Kapolda Malut dalam sambutannya membacakan amanat dari Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia (BPIP) pada upacara peringatan Hari Lahir Pancasila yang pada intinya.

Baca Juga  Polresta Ambon Bersinergi Dengan IMM, Ini Penjelasannya

Dalam amanat tersebut disampaikan bahwa pada hari ini, 1 Juni 2024, kita memperingati Hari Lahir Pancasila, hari ketika Bung Karno, sebagai Proklamator Kemerdekaan dan Bapak Pendiri Bangsa, pertama kali memperkenalkan Pancasila pada tahun 1945 di depan sidang Badan Penyelidik Usaha-usaha Persiapan Kemerdekaan (BPUPK).

Dalam era globalisasi dan kemajuan teknologi yang pesat, nilai-nilai Pancasila diharapkan menjadi filter untuk menghadapi tantangan masa depan. Dengan semangat Pancasila yang kuat, kita yakin seluruh tantangan dapat diatasi.

No More Posts Available.

No more pages to load.