Polres Buru Selidiki Pencurian Mahkota Emas Kubah Masjid Kaiely

oleh -19 views
Mahkota kubah emas masjid di Buru, Maluku, raib digasak maling. (Foto: dok. Istimewa)

Porostimur.com, Namlea – Kepolisian Resort Buru turun tangan menyelidiki raibnya mahkota kubah Masjid Al-Huda Desa Kaiely di Kabupaten Buru, Provinsi Maluku, berupa emas murni seberat 2,6 kilogram. Sejumlah saksi sudah diperiksa guna mengungkap pelaku.

“Hasil pemeriksaan saksi-saksi sementara dipelajari guna mencari tahu pelaku pencurian termasuk yang mengotaki,” kata Paur Humas Polres Pulau Buru Aipda MYS Djamaludin, Rabu (6/3/2024).

Melansir detikcom, Djamaludin mengatakan tim penyidik yang dipimpin Kasat Reskrim Polres Buru hingga kini masih berada di Desa Kaiely, Kecamatan Teluk Kaiely. Dia mengakui kasus ini sedang menjadi atensi pihaknya.

“Para penyidik memang menginap di desa itu sekarang. Alasan agar memudahkan kerja-kerja penyelidikan,” jelasnya.

Baca Juga  7 Perilaku ini Bisa Halangi Datangnya Rezeki, Jangan Dilakukan Ya!

Di desa itu, penyidik telah memeriksa sejumlah saksi termasuk di antaranya Ibrahim. Saksi tersebut merupakan warga pertama kali mengetahui dan melaporkan hilangnya hiasan emas murni 2,6 kilogram yang terpasang di kubah masjid.

“Kemungkinan ada penambahan saksi lagi, tergantung keperluan penyelidikan. Penyidik lagi mengumpulkan barang bukti juga,” jelasnya.

Sehari sebelum hiasan emas itu hilang digasak maling, warga desa setempat melihat sejumlah pria tak dikenal kerap kali masuk ke desa terutama berlalu-lalang di depan masjid. Akan tetapi warga tak menghiraukan. Mereka baru sadar setelah hiasan kepala kubah masjid diketahui hilang pada Senin (4/3) pagi.