Polres Kepulauan Tanimbar Tingkatkan Pengamanan, Pascabentrok antar Pemuda Desa Bomaki dan Lermatang

oleh -70 views

Porostimur.com, Saumlaki – Polres Kepulauan Tanimbar, melakukan penjagaan ketat di perbatasan Desa Bomaki dan Desa Lermatang, usai bentrok antara beberapa pemuda kedua desa, Senin (5/6/2023).

Puluhan personil Polres Kepulauan Tanimbar bersama TNI diterjunkan ke perbatasan guna menghalau konsentrasi massa akibat bentrok antar sejumlah pemuda. Personil TNI-Polri juga serta secara rutin melakukan patroli sekaligus mengimbau masyarakat untuk senantiasa menjaga Kamtibmas.

Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP Umar Wijaya, S.I.K mengatakan, tujuan daripada pengamanan ini untuk memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan kepaada masyarakat dalam beraktivitas sekaligus menekan dan mencegah terjadinya tindak pidana berkelanjutan yang dapat meresahkan masyarakat.

“Puluhan personil kita libatkan dan siagakan selama 1×24 Jam termasuk Personil TNI secara bergantian dalam melakukan Pengamanan dan Patroli, agar Masyarakat yang beraktivitas bisa merasa aman dan nyaman, pasca peristiwa Bentrok yang terjadi,” jelas Kapolres, Senin (5/6/2023).

Baca Juga  Portugal Vs Irlandia: Ronaldo Brace, Selecao das Quinas Menang 3-0

Umar bilang, selain bersiaga, personil Polres Kepulauan Tanimbar bersama TNI juga rutin menggelar kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) dengan sasaran tempat berkumpulnya masyarakat dan sejumlah tempat yang dianggap rawan kamtibmas yang bertujuan untuk mencegah segala bentuk aksi kejahatan yang dapat mengganggu situasi kamtibmas.

No More Posts Available.

No more pages to load.