BSPJI Ambon Dukung Pengembangan Minuman Tradisional MBD

oleh -60 views

Porostimur.com, Tiakur – Balai Standardisasi dan Pelayanan Jasa Industri (BSPJI) Ambon melakukan kunjungan di Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) dalam rangka menindaklanjuti pertemuan awal dengan Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM Kabupaten Maluku Barat Daya beberapa waktu lalu. Kunjungan dimaksudkan untuk melihat proses produksi minuman tradisional, Sopi. Mulai dari bahan baku, peralatan proses produksi maupun proses penyimpanan. 

Kunjungan dilakukan karena ketika melakukan uji lab terhadap sampel, ternyata Sopi Maluku Barat Daya mengandung zat-zat logam tetapi masih dalam ambang batas. Untuk itu perlu dilakukan peninjauan proses produksi yang dilakukan oleh Perajin sopi ditempat. 

Hal ini disampaikan, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM Kabupaten MBD, Ir. Piter Y. Rupilu, M.Si saat melakukan pertemuan bersama Wakapolres MBD, Kompol. Djessy Batara, S.Sos dan Pimpinan OPD lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) MBD di Ruang Rapat Kantor Bupati, Kamis pekan lalu

Baca Juga  Samsung Rilis Versi Beta One UI 6 Galaxy Watch6

Rupilu menjelaskan, pertemuan dan kunjungan tim BSPJI Ambon sebagai tindak lanjut atas Arahan Bupati Maluku Barat Daya agar secepatnya dilakukan upaya kerjasama dalam rangka standarisasi proses produksi produk usaha industri makanan dan minuman, terutama Uji Lab dan Standarisasi sopi yang dikembangkan masyarakat/petani pengrajin di Maluku Barat Daya.

No More Posts Available.

No more pages to load.