Usai Perkosa Seorang Gadis, Pelaku Serahkan Diri ke Polsek Wetar

oleh -176 views

Porostimur.com, Tiakur – Ketakutan diamuk warga, usai melancarkan aksi bejatnya memperkosa seorang gadis berinsial AH (21), pelaku langsung menyerahkan diri dan minta perlindungan polisi.

Kapolres Maluku Barat daya AKBP Pulung Wietono mengatakan, berdasarkan kesaksian korban AH, dirinya menjadi korban pemerkosaan di kios tempatnya berkerja di Desa Lurang Kecamatan Wetar Utara, Kabupaten Maluku Barat Daya.

“Kronologi kejadian bermula saat korban sedang menjaga kios milik saksi berinisial M. Tak lama kemudian pelaku berinisial Y datang untuk mencari M. Korban lalu menyampaikan M sedang tidak ada dan langsung masuk ke dalam kamar di kios untuk berbaring. Saat itulah pelaku Y masuk ke dalam kamar dan melakukan aksi bejatnya. Korban yang kalah kekuatan hanya bisa pasrah diperkosa pelaku,” papar Kapolres,” Senin (5/6/2023).

Baca Juga  Kemendikbud Ristek Resmi Hapus Jurusan IPA, IPS dan Bahasa di Semua SMA

“Seusai kejadian, korban menceritakan perbuatan Y kepada saksi S dan M serta suaminya. Karena merasa harga dirinya telah dilecehkan, korban lalu mendatangi Kantor Polsek Wetar melaporkan hal tersebut,” imbuhnya.

Kapolres menjelaskan, laporan tersebut kemudian ditangani anggota Polsek Wetar. Korban juga divisum untuk kepentingan penyelidikan dan barang bukti.

“Terduga pelaku Y usai dilaporkan datang ke kantor polisi untuk menyerahkan diri dan meminta perlindungan kepada polisi. Berdasarkan bukti permulaan yang cukup, perkara ini diproses dengan pasal sangkaan Pasal 285 KUHPidana,“ ujarnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.