Polsek Leihitu Launcing Kampung Tangguh Nusantara Sagu di Negeri Hila

oleh -12 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Polsek Leihitu melakukan kegiatan Launcing Kampung Tangguh Nusantara Sagu Negeri Hila, di Kantor Desa Hila, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah, Pukul 10.00 WIT, Selasa, (16/2/2021).

Iptu Julkisno Kaisupy, selaku Kapolsek Leihitu, dalam sambutannya, sekaligus membuka kegiatan dengan resmi, mengatakan, Tujuan dari kegiatan ini, dalam rangka merealisasikan Program Kapolri, yang dilaksanakan di seluruh Indonesia, untuk
menciptakan ketahanan nasional, di 3 bidang, yaitu, tangguh di Bidang Kesehatan dalam rangka pemulihan Covid 19, tangguh di Bidang Keamanan dan Tangguh di Bidang Ekonomi.

Lanjut Kaisupy, juga dalam pengendalian dan Pemulihan ekonomi yang berbasis Ekonomi Rakyat yang Mapan, Maju dan Mandiri.

Udin Lating, selaku Kasi Pemerintahan Negeri Hila, mengatakan, siap mendukung program Kampung tangguh Sagu Nusantara, kemudian menjelaskan sistem keamanan di Negeri Hila yang aman dan tentram, dan perkembangan ekonomi di Negeri Hila yang sudah baik dengan adanya Pelabuhan Tahoku yang mampu mendongkrak perekonomian masyarakat, lalu mendukung program pemerintah terkait Vaksinasi.

Yusuf Tatawalat, selaku ketua saniri, menyampaikan, banyak ucapan terima kasih kepada pihak Kepolisian yang telah melaksanakan kegiatan kampung tangguh, dan Saniri Negeri Hila mendukung program kampung tangguh, Negeri Hila merupakan Negeri yang roda perekonomiannya baik, hal itu dibuktikan dengan semua masyarakatnya tidak ada yang kelaparan. Untuk masalah keamanan Negeri hila merupakan salah satu Negeri yang penduduknya jarang terjadi konflik.

Baca Juga  Usman-Bassam Resmi Diusung Partai Kebangkitan Bangsa

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri oleh, Kapolsek Leihitu (Iptu Julkisno Kaisupy), Babinsa Negeri Hila (Serma Muhammad Ollong), Mewakili Pejabat Pemerintah Hila/Kasi Pemerintahan (Udin Lating), Ketua Saniri (Yusuf Tatawalat), Sekretaris Negeri Hila (P Mony), Para Kadus seluruh petuanan Negeri Hila Perwakilan Organisasi Kesehatan Negeri Hila (Mahmud Ollong), dan Tokoh pemuda Negeri Hila

Kegiatan Launching Kampung Tangguh Nusantara Sagu Negeri Hila, selesai dengan situasi terpantau aman terkendali.

(andi)