Poltek Negeri Ambon, Kalrez dan Citic Sepakat Bangun SDM Bidang Migas

oleh -49 views

Porostimur.com, Bula – Politeknik Negeri Ambon sebagai lembaga pendidikan tinggi yang menjalankan program studi di bidang Minyak dan Gas bersama-sama dengan PT. Kalrez Proteleum (Seram), Ltd dan Citic Seram Energy, Ltd, bersepakat untuk membangun sumber daya manusia di bidang minyak dan gas.

Kesepakan itu dikemukakan saat kunjungan Direktur Politeknik Negeri Ambon, Dady Mairuhu, pada kedua perusahaan bidang minyak dan gas tersebut di Bula, Seram Bagian Timur, Rabu (8/05/2024).

Dalam diskusi bersama dengan pihak Kalrez dan Citic yang dilakukan di masing-masing perusahaan, Mairuhu memperkenalkan Politeknik Negeri Ambon dan apa yang menjadi sumbangsih Polnam bagi penyiapan sumber daya manusia di bidang minyak dan gas.

Baca Juga  Polresta Ambon Amankan Pelaku Judi di Pasar Mardika

Menurut Mairuhu, Polnam sebagai lembaga pendidikan vokasi mendapat anugerah dari pemerintah RI untuk menjalankan program studi di bidang minyak dan gas.

“Sejak tahun 2016, saat presiden Joko Widodo meresmikan Jembatan Merah Putih Ambon, kami diinstruksikan melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi untuk menjalankan prodi Minyak dan Gas di Maluku. Hal tersebut kemudian ditindaklanjuti dengan pendirian Prodi Teknik Produksi Migas tahun 2017, Prodi Teknologi Rekayasa Sistem Mekanikal Minyak dan Gas dan Prodi Teknologi Rekayasa Sistem Kelistrikan Minyak dan Gas di tahun 2018”, ujar Dady Mairuhu.

No More Posts Available.

No more pages to load.