Prancis Vs Ukraina, Deschamps Tak Remehkan Skuad Shevchenko

oleh -45 views
Link Banner

Porostimur.com | Paris: Laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Prancis vs Ukraina akan berlangsung pada Kamis dinihari nanti. Pelatih Timnas Prancis Didier Deschamps tak mau meremehkan Ukraina yang sempat mereka kalahkan 7-1 pada Oktober tahun lalu.

Deschamps menyatakan bahwa laga malam nanti akan sangat berbeda dari laga lima bulan lalu. Dia menilai Ukraina saat ini telah berkembang pesat. Salah satu buktinya adalah keberhasilan skuad asuhan Andriy Shevchenko mengalahkan Spanyol di ajang UEFA Nations league.

“Ini jelas bukan tim yang sama yang kami hadapi pada Oktober. Ukraina adalah tim yang bagus, mereka suka mendominasi bola, memiliki kemampuan teknik yang bagus,” kata Deschamps.

“Sheva senang timnya bermain menyerang dengan banyak kombinasi dan bek sayap yang kerap membantu ke depan. Mereka mengalahkan Spanyol, itu menunjukkan hal baik, dengan kemampuan untuk mempertahankan bola dan mengontrol pertandingan.

Link Banner

Dia pun memastikan bisa menurunkan skuad terbaiknya pada laga kali ini. Kylian Mbappe yang sempat ditarik keluar pada laga terakhir PSG di Liga Prancis, menurut dia bisa bermain.

Baca Juga  Usman-Bassam Bakal Libatkan LSM Dalam Menanggulangi Narkoba di Halsel

Didier Deschamps pun membeberkan bahwa dirinya akan memberikan kebebasan kepada Mbappe untuk bermain di lini depan skuad Ayam Jago. Dia menilai Mbappe memiliki kemampuan untuk bermain di semua posisi di lini depan.

Mbappe, menurut dia, juga memiliki kecerdasan dalam melihat lubang di lini pertahanan lawan. Kecepatan, kemampuan menggiring bola plus keapikannya dalam mengeksekusi peluang menjadi kunci permainan Mbappe.

“Dia bisa bermain di semua posisi di lini depan. Di klub, dia biassanya bermain di kiri dengan banyak kebebasan. Terkadang dia juga bermain di tengah dan bagus, bersama kami dia lebih banyak di sisi kanan,” kata Deschamps.

“Saya berbicara banyak dengan dia, untuk menempatkannya di posisi yang paling nyaman. Ketika dia beradd di sisi sayap dia selalu mencoba memotong ke tengah dan mencetak gol, dan ketika dia bermain di tengah dia cenderung selalu bergerak ke sisi yang dia inginkan.”

Baca Juga  Danrem 151/Binaiya Jalin Silaturahmi Dengan Para Raja, Saniri Se-Kecamatan Saparua dan Saparua Timur

“Ini bukan hanya soal posisi, tetapi juga soal animasi pergerakan, dengan sedikit atau banyak lubang di lini pertahanan lawan. Kylyan memiliki kapasitas itu, untuk menebar bahaya dari semua posisi, hal itu tak lepas dari kecepatan, inisiatif, kemampuan menggiring bola dan menembaknya yang baik,” kata Deschamps.

Kylian Mbappe memang merupakan salah satau mesin gol Timnas Prancis saat ini. Dia tercatat telah menyumbangkan 16 gol dari 39 laga bersama Les Blues di semua kompetisi.

Laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa Grup B antara Prancis vs Ukraina akan berlangsung pada Kamis dinihari nanti pukul 04.45 WIT.

(red/tempo)